Tandingan Digelar Lebih Awal

LAGA kandang terakhir Aceh United Football Club (AUFC) pada babak penyisihan wilayah barat Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018

Tandingan Digelar Lebih Awal
PEMAIN Persiraja terlibat adu jotos dengan pemain Aceh United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh, Senin (8/10). Persiraja menang dengan skor 6-1. 

LAGA kandang terakhir Aceh United Football Club (AUFC) pada babak penyisihan wilayah barat Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, yang semula dijadwalkan berlangsung Minggu (14/10) petang, digeser menjadi Senin (15/10) sore lusa. Hal itu sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga kepada Manajemen Klub Peserta Babak Pendahuluan Liga 2 Musim 2018.

Dalam surat Nomor 291/LIB/X/2018 tanggal 9 Oktober 2018, PT LIB menyatakan, sehubungan dengan akan berakhirnya babak pendahuluan Liga 2 2018, beberapa pertandingan pada match week 22 akan dilaksanakan secara bersamaan (aspek fairness) pada 15 Oktober 2018 pukul 15.30 WIB. Hal tersebut sesuai dengan Pasal 8 ayat 3 Regulasi Liga 2 Musim 2018.

Dalam surat yang ditandatangani Chief Executive Officer PT LIB, Risha Widjaya, itu juga dinyatakan perubahan jadwal tersebut akan disampaikan kepada klub pada 10 Oktober 2018 atau setelah match week 21 berakhir. Surat itu turut ditembuskan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru.

Ketua Panpel Aceh United, M Saadan Abidin, kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, sesuai jadwal yang dirilis PT LIB sebelumnya, pada laga kandang terakhir, Laskar Iskandar Muda--julukan Aceh United--

akan menjamu Persibat Batang, Jawa Tengah. Menurut Saadan, perubahan jadwal itu diterima pihaknya dari PT LIB pada Kamis (11/10). Dari 12 pertandingan pda pekan terakhir babak pendahuluan Liga 2 Musim 2018 di wilayah barat dan timur, menurut Saadan, 11 pertandingan di antaranya akan digelar serentak pada Senin (15/10) sore.

“Hanya satu laga di wilayah timur antara PSIM Yogyakarta versusMadura FC yang akan digelar Selasa, 16 Oktober 2018. Sesuai surat PT LIB, pengunduran jadwal itu dilakukan karena duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, ini dinilai tak berpengaruh lagi terhadap posisi kedua tim di klasemen akhir grup timur. Sedangkan 11 pertandingan lain akan digelar serentak Senin (15/10) sore mulai pukul 15.00 WIB,” ungkap Saadan.

Mengingat kemenangan pada laga melawan Persibat bisa menjadi penentu lolos tidaknya Aceh United ke babak delapan besar Liga 2 Musim ini di samping harus menunggu hasil beberapa tim lain, M Saadan mengimbau pencinta sepak bola di Bireuen dan sekitarnya agar beramai-ramai datang ke Stadion Cot Gapu untuk menyaksikan dan memberi dukungan moril kepada Ferry Komul dkk.

“Dukungan dari penonton termasuk fans setia Aceh United yang tergabung dalam The Pomeurah dan supertor PSSB Bireuen Juang Mania akan sangat berarti bagi skuad Laskar Iskandar Muda untuk bisa meraih poin penuh di laga krusial ini. Apalagi pemain kita sudah bertekad untuk mempersembahkan permainan terbaik untuk publik Cot Gapu dalam laga nanti,” demikian M Saadan Abidin.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help