Delapan Hari Hilang, Dua Nelayan Selamat

Dua nelayan Simeulue, Sudirman (45) dan Mustafarudin (56), warga Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur

Delapan Hari Hilang, Dua Nelayan Selamat
DUA nelayan Simeulue (duduk) yang berhasil ditemukan selamat oleh tim gabungan di kawasan Pulau Lasia, Simeulue, Sabtu (13/10). 

SINABANG - Dua nelayan Simeulue, Sudirman (45) dan Mustafarudin (56), warga Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur, yang melaut sejak 5 Oktober 2018 lalu, dan dilaporkan hilang karena belum kembali ke rumah, akhirnya ditemukan oleh tim gabungan yang melakukan pencarian, Sabtu (13/10).

Dua nelayan pancing itu ditemukan dalam keadaan sehat. Seorang petugas SAR Simeulue, Yudha, kepada Serambi mengatakan bahwa dua nelayan yang dilaporkan hilang itu ditemukan di seputaran Pulau Lasia, Kecamatan Teupah Selatan. Tim gabungan yang terdiri atas Pos SAR Simeulue, Lanal Simeulue, BPBD, Tagana dan keluarga korban, melakukan pencarian sejak dua hari terakhir.

“Dari 5 Oktober lalu mereka melaut. Kita dapat laporan dua hari lalu dari keluarga korban,” katanya. Berdasarkan pengakuan korban kepada tim gabungan yang melakukan pencarian, mereka mengalami kerusakan mesin saat melaut ditambah lagi cuaca buruk melanda kawasan perairan Simeulue sejak sepekan terakhir.

“Mereka bertahan karena ada boat ikan untuk meminta bantuan makanan. Perahu yang mereka gunakan ditarik masih dalam perjalanan ke Sinabang,” ujar Yudha. Untuk mengevakuasi dua nelayan itu digunakan KAL Simeulue. Pantauan Serambi di lapangan dua nelayan itu tiba di Sinabang menggunakan KAL Simeulue disambut haru pihak keluarga.

Kepala Pelaksana BPBD Simeulue Ir Ali Hasmi dan Camat Simeulue Timur Dodi Juliardi Bas, turut melihat kondisi korban yang selamat dari musibah laut tersebut.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved