Putra Gandapura Menang Penalti

PS Putra Gandapura, Bireuen, menjadi tim pertama yang lolos ke putaran kedua Turnamen Sepak Bola

Putra Gandapura Menang Penalti
CAMAT Banda Baro, Nawafil Mahyuda, melakukan tendangan pertama saat membuka Turnamen Sepak Bola Rawasani Cup Tahun 2018 di Lapangan Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin. 

BANDA ACEH - PS Putra Gandapura, Bireuen, menjadi tim pertama yang lolos ke putaran kedua Turnamen Sepak Bola Rawasani Cup Tahun 2018. Hasil itu didapat Azkia dkk setelah menumbangkan Persipal Paloh, Nisam, Aceh Utara, 4-2 (0-0) melalui adu penalti, pada partai pembuka turnamen tersebut di Lapangan Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin.

Pemain kedua tim mengawali laga dengan semangat tinggi. Karena itu, tak heran bila sepanjang pertandingan mereka menyuguhkan permainan yang cukup menarik untuk ditonton.

Kubu Gandapura yang menurunkan Isratuddin dan Azkia lebih dulu mengambil inisiatif serangan.

Tapi, usaha pasukan dari Kabupaten Bireuen ini mendapat hadangan dari Persipal yang bermaterikan Suryadi Karembeu, Irvan Dani, Yasir Sawang, dan Raja Para cs. Akibatnya, gawang Nisam yang dikawal Oji Saputra aman dari kebobolan.

Demikian juga dengan anak-anak Paloh. Mereka beberapa kali mengurung pertahanan lawan. Tapi, sigapnya Muhammad Fadil dan Sudirman di kotak penalti Gandapura membuat tekanan yang dilakukan punggawa Persipal kandas. Sehingga gawang Gandapura yang dijaga Farid Alfarizi tidak bergetar. Hasilnya, skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Selepas jeda, tensi pertandingan makin meningkat. Jual beli serangan tersaji di lapangan hijau. Kedua tim beberapa kali memperoleh peluang emas. Namun, lemahnya penyelesaian akhir membuat gol yang dinanti tak kunjung tercipta sama wasit Juwaini dari Askab PSSI Aceh Utara meniup peluit panjang.

Untuk menentukan pemenang, tarung itu dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dalam sesi ini, Putra Gandapura lebih beruntung karena berhasil menang 4-2. Hasil tersebut mengantarkan mereka lolos ke putaran kedua turnamen berhadiah total Rp 17 juta.

Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT Ke-18 Rawasani FC yang diikuti 16 tim terbaik dari Aceh Utara, Lhokseumawe, dan Bireuen, ini dibuka Camat Banda Baro, Nawafil Mahyuda SSTP, dengan melakukan tendangan pertama. Petang nanti, Putra Jaya Babah Buloh (Sawang) akan menjajal KPA Sagoe Kupula Blang Pulo, Lhokseumawe.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved