Ribuan Jamaah Hadiri Ceramah Habib Bahar

Ribuan masyarakat Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, maupun dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh

Ribuan Jamaah Hadiri Ceramah Habib Bahar
MASYARAKAT Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan sejumlah kabupaten/kota lain di Aceh, menghadiri tabligh akbar yang menghadirkan penceramah Al Habib Bahar Bin Ali Bin Smith, di Lapangan Merdeka, Langsa. Jumat (12/10). 

LANGSA - Ribuan masyarakat Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, maupun dari sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh, Jumat (12/10) menghadiri tabligh akbar yang menghadirkan penceramah Al-Habib Bahar bin Ali bin Smith.

Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh 20 Majelis Gabungan Kota Langsa dan didukung Pemko Langsa ini, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, berlangsung di Lapangan Meredeka Langsa.

Hadir Wali Kota dan Wakil Wali Kota Langsa, Usman abdullah dan Marzuki Hamid, para pimpinan dan ketua Majelis Gabungan Kota Langsa, pimpinan dayah/pesantren, dan tokoh agama lainnya.

Tausiah Habib Bahar ini dimulai pukul 21.20 WIB, sementara masyarakat telah memadati memadati lokasi Alun-alun Kota Langsa jejak magrib. Meskipun cuaca hujan rintik-rintik dan kondisi sebagian Lapangan Merdeka Langsa becek, tidak menghalangi masyarakat hadir untuk mendengarkan dakwah Habib Bahar ini.

Tabligh akbar ini mengusung tema Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, yang berakhir pukul 23.05 WIB, ditutup dengan doa bagi masyarakat Lombok dan Palu yang sedang tertimpa musibah, dipimpin oleh Al-Habib Bahar.

Ketua Majelis Gabungan se-Kota Langsa, Abati Mukhtar Aramiah, berharap tabligh akbar ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat Langsa, untuk berjihad dan menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, sehingga Kota Langsa akan menjadi Kota Madani.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved