Wali Kota Sabang Buka Muswil RAPI

Wali Kota Sabang, Nazaruddin membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

Wali Kota Sabang Buka Muswil RAPI
NAZARUDDIN, Wali Kota Sabang

SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Sabang, Sabtu (13/10). Kegaiatan itu berlangsung di Aula lantai IV Kantor Wali Kota Sabang.

“Tugas RAPI selama ini sangat membantu pemerintah daerah, termasuk RAPI Kota Sabang dalam berbagai hal, terutama dari segi kemanusiaan ketika terjadi musibah dan bencana lainnya,” kata Nazaruddin.

Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan RAPI. “RAPI merupakan organisasi dan wadah berkumpulnya orang-orang yang tulus dan ikhlas dalam tugasnya, tanpa pamrih dan melihat apa yang terjadi dan dimana terjadi. Kita juga harus bangga lahir di Aceh dan menjadi orang Aceh yang memiliki satu-satunya radio yang tidak dikuasai penjajahan kolonial Belanda yaitu Radio Rimba Raya,” ungkap Tgk Agam, sapaan akrab Nazaruddin.

Kepada pengurus dan anggota RAPI Kota Sabang, Wali Kota meminta terus bekerja sama dengan baik untuk memajukan Sabang, terutama di sektor pariwisata yang menjadi andalan Kota Sabang. “Pemerintah tetap membantu RAPI dalam pendanaan sesuai ketentuan dan kemampuan keuangan daerah,” tutup Tgk Agam.

Ketua Pelaksana RAPI Wilayah, Mawardi menyampaikan, pelaksanaan Muswil IV RAPI Kota Sabang 2018 itu mengangkat tema ‘Rukun di Udara, Akrab di Darat dan Iman di Hati’. Hal itu untuk mewujudkan relawan komunikasi bersatu menuju wisata maritim bersyarat. “Selama ini RAPI Kota telah bekerja baik dan memberi kontribusi terhadap pembangunan Kota Sabang,” ujarnya.

Pada Muswil itu, hadir Ketua RAPI Aceh, Ahmad Thalib, unsur Forkopimda, para staf ahli wali kota, para SKPK terkait, Kepala BMKG Kota Sabang, dan Pengurus RAPI dari Kabupaten/Kota se-Aceh.(rel/mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved