1.381 Pelajar Ikut RIAB Fair

Sebanyak 1.381 pelajar SMP dan SMA se-Aceh, 14-18 Oktober 2018 mengikuti aneka lomba dalam RIAB Fair

1.381 Pelajar Ikut RIAB Fair
KADIS Pendidikan Dayah Aceh, Usamah El Madny, menabuh beduk saat membuka RIAB Fair Ke-7 di Kompleks Sekolah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, kemarin. 

BANDA ACEH - Sebanyak 1.381 pelajar SMP dan SMA se-Aceh, 14-18 Oktober 2018 mengikuti aneka lomba dalam RIAB Fair Ke-7. Acara yang berlangsung di Kompleks Sekolah Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB), Desa Gue Gajah, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, ini dibuka Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, yang diwakili Kadis Pendidikan Dayah Aceh, H Usamah El-Madny SAg MM, kemarin.

Dalam sambutannya, Usamah mengatakan, Pemerintah Aceh sangat mendukung kegiatan seperti ini. “Bila perlu, ke depan, acaranya dapat dilaksanakan lebih meriah lagi. Sehingga kita berharap akan ada juara-juara baru dari Aceh untuk mewakili Indonesia ke even internasional,” ungkap Usamah.

Menurutnya, kompetisi yang digagas OSISMADA Ruhul Islam Anak Bangsa ini dapat dikategorikan sebagai kegiatan yang bermanfaat untuk mendorong lahirnya semangat berkreasi dan berkompetisi pelajar Aceh. Melalui kegiatan ini, lanjut Usamah, peserta bisa menunjukkan hasil belajar atau kemampuannya di depan publik.

“RIAB Fair adalah salah satu ajang kreativitas yang mampu mendorong penguatan daya nalar berfikir, berkompetisi, dan mengolah kemampuan pesertanya. Dalam kegiatan ini, peserta tak hanya memamerkan hasil-hasil karyanya serta bersaing dalam ilmu pengetahuan, tapi juga adu tangguh dalam hal kemampuan berbagai bidang lain, khususnya bidang agama,” pungkas Usamah.

Kepala MAS RIAB, Suryadi SAg mengatakan, kegiatan itu adalah salah satu peluang untuk menyalurkan kemampuan atau potensi diri pelajar. “Semua kegiatan dalam acara ini sangat positif untuk mendukung dan mengukur kemampuan peserta dalam berbagai hal. Kita berharap juaranya dapat mewakili Aceh di ajang nasional dan mewakili Indonesia ke even internasional,” harap Suryadi.

Pembukaan kegiatan itu turut dihadiri Kakankemenag Aceh Besar, Ustaz Abrar Zym, Guru Besar UIN Ar-Raniry yang juga ketua Komite RIAB, Prof Dr Syahrizal Abbas MA, perwakilan Pemkab Aceh Besar, Muspika Darul Imarah, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia RIAB Fair ke-7, M Andrian Rafiza menambahkan, untuk tingkat SMA perlombaannya meliputi cerdas cermat AMIPA, syarhil Quran, debat bahasa Inggris, debat bahasa Arab, rapai geleng, serta tajhiz mayyit.

Sedangkan lomba untuk tingkat SMP/MTs yakni tilawatil Quran, tahfiz 3 juz, cerdas cermat AMIPA, olimpiade (matematika, fisika, dan biologi), story telling, badminton, dan tenis meja, “Kami juga memiliki lomba kategori umum yaitu ranking 1, counting contest, photography dan short film,” pungkasnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved