KPA Melaju ke Delapan Besar

PS KPA Cot Kupula Kuta Pase mengalahkan Putra Jaya Babah Buloh, 3-2 (1-1) melalui adu penalti

KPA Melaju ke Delapan Besar
PEMAIN KPA Sagoe Cot Kupula, Kuta Pase melakukan selebrasi usai tampil sebagai kampiun Turnamen Sepakbola HUT Ke-34 PS Jamuan Putra Tahun 2018 di Lapangan Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin. 

BANDA ACEH - PS KPA Cot Kupula Kuta Pase mengalahkan Putra Jaya Babah Buloh, 3-2 (1-1) melalui adu penalti, pada lanjutan Turnamen Sepak Bola Rawasani Cup Tahun 2018. Kemenangan yang didapat pada laga di Lapangan Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin, itu mengantarkan KPA maju ke delapan besar.

Dalam duel yang dipimpin wasit Mukhtar dari Askab PSSI Aceh Utara, KPA bermaterikan Mora Handika, Mukhlis Sawang, dan Owen Indra Gunawan, lebih dulu memegang kendali permainan. Perjuangan punggawa Lhokseumawe akhirnya membuahkan hasil. Adalah tendangan bebas Mukhlis Sawang pada pertengahan babak pertama menggetarkan gawang Babah Buloh yang dijaga Sabri.

Unggul 1-0 makin meningkatkan semangat anak-anak Cot Kupula masuk ke kotak penalti lawan. Tapi, tak mudah bagi Afrijal Abbas dkk untuk membongkar pertahanan Putra Jaya. Apalagi, serangan balasan Babah Buloh melalui Defri dan Nanda beberapa kali membahayakan gawang KPA yang dikawal Muhammad Ali. Namun, sampai jeda tak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki babak kedua, talenta Sawang berusaha bangkit untuk mengejar ketinggalan. Tekanan demi tekanan yang mereka lakukan melalui kedua sisi lapangan membuat barisan bawah KPA goyang. Benar saja, pada menit 80 giliran gawang Cot Kupula yang bergetar setelah sepakan Akbar tak mampu dijangkau Muhammad Ali.

Saat skor imbang, laga makin seru. Tapi, tetap saja gol tambahan yang dinanti oleh pemain kedua kesebelasan tak kunjung tercipta. Sehingga, tarung itu berkesudahan dengan kedudukan 1-1. Dalam adu penalti, KPA Cot Kupula Kuta Pase menang 3-2. Petang ini, Putra Buloh Blang Ara akan bentrok dengan Bungkaih Putra, Kecamatan Muara Batu.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved