Jadikan HUT Bireuen Sebagai Motivasi Membangun

Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang

Jadikan HUT Bireuen Sebagai Motivasi Membangun

BIREUEN - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen menggelar sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bireuen, Jumat (12/10) di ruang rapat gedung dewan setempat. Bupati Bireuen, H Saifannur SSos dalam sambutan, memaparkan sejumlah capaian pembangunan Bireuen selama ini, yang berpedoman pada visi misi pembangunan bireuen yaitu terwujudnya Bireuen yang adil, makmur, aman damai berlandaskan Syariat Islam.

Bupati menyebutkan, pembangunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaangampong dengan pendekatan partisipatif dari seluruh masyarakat akar rumput dan mengajak masyarakat Bireuen untuk selalu bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Bireuen sebagai sebuah inspirasi dan motivasi membangun daerah ini dengankarya dan prestasi seperti yang tertulis dalam sepenggal teks pidatonya berikut ini :

H Saifannur dihadapan ratusan undangan mengucapkan terimakasih kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Bireuen. “Dengan hormat kami menyampaikan terima kasih yang tak terhinnga atas jasa dan pengabdian terbaik kepada pendiri Kabupaten Bireuen yang sama sama kita cintai dan banggakan. Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Bireuen hendaknya terpatri dalam dadatercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat Bireuen,” ujar H Saifannur.

Disebutkan, Jumat, 12 Oktober 2018 beberapa hari lalu Kabupaten Bireuen telah berusia 19 tahun. Pada tanggal dan bulan yang sama tahun 1999 yang lalu dengan UU Nomor 48 Tahun 1999 terbentuklah Kabupaten Bireuen dari hasil pemekaran kabupaten induknya yaitu Aceh Utara. Lahirnya Bireuen tidak terlepas dari usaha dan kerja keras para penggagas dan perintis berdirinya Kabupaten Bireuendiantaranya adalah H.Subarni .Gani, H Asyeik H Yusuf (Alm), H.Hamdani Raden, H.Syamaun Arifin (Alm), dan tokoh-tokoh yang lainya.

Mereka secara bersama sama bahu membahu membidani lahirnya Kabupaten Bireuen.Sejak berdirinya hingga saat ini Bireuen dipimpin oleh lima orang bupati yang konsisten secara estafet menahkodaikKabupaten ini ke arah yang lebih maju, mereka adalah Drs H Hamdani Raden (1999–2002), Drs H Mustafa Geulanggang (2002–2007), Drs H Nurdin Abdurrahman MSi (2017–2012), H Ruslan M Daud (2012–2017) dan sekarang dipimpin H Saifannur SSos sampai 2023 mendatang.

Kepada semua pihak, H Saifannur menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tulus atas dorongan semangat, koreksi dan kritik yang ditujukan kepada pihak eksekutif dalam mengemban amanah, tugas pemerintahan danpembangunan selama ini. Ketua DPRK Bireuen, Drs Ridwan Muhammad dalam sambutannya mengatakan, berbagai capaian kebutuhan rakyat, insfrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan untuk melepas dari belenggu kemiskinan telah dilaksanakan.

Namun, berbagai capain dan keberhasilan tersebut, masih perlu ditingkatkan demi terwujudnya masyarakatBireuen yang lebih mandiri, maju dan sejahtera. Sidang paripurna itu ditutup dengan tausiah dan doa yang disampaikan Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tusop Jeunieb). (yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved