Anggota DPRA Malas Ikut Rapat

Banyak anggota DPRA yang ternyata bekerja malas-malasan dan jarang hadir dalam rapat-rapat

Anggota DPRA Malas Ikut Rapat
Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda mengambil sumpah dan melantik anggota DPRA pengganti antar waktu Hj Nurbaiti A Gani, menggantikan anggota separtainya PPP, Murdani Yusuf dalam sidang paripurna Istimewa DPRA, di Gedung Utama Dewan, Rabu (17/10). 

* Tingkat Kehadiran Selalu di Bawah 50 Persen

BANDA ACEH - Banyak anggota DPRA yang ternyata bekerja malas-malasan dan jarang hadir dalam rapat-rapat yang telah diagendakan. Tingkat kehadiran para anggota dewan itu bahkan tak pernah lebih dari 50 persen dari total 81 orang Anggota DPRA.

Kondisi tersebut diungkapkan Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda, saat menyampaikan harapannya kepada Hj Nurbaiti yang pada Rabu (17/10) kemarin resmi dilantik sebagai Anggota DPRA dari PPP, menggantikan posisi Murdani Yusuf.

Dalam sidang Paripurna Istimewa tersebut, Sulaiman Abda menyampaikan bahwa sisa masa kerja Anggota DPRA periode 2014-2019 tinggal 11 bulan lagi. Sementara tugas yang diemban masih cukup banyak yang belum selesai.

Sebagai gambaran, sampai saat ini dia sebutkan, masih ada puluhan lagi rancangan qanun prioritas 2018 yang belum selesai dibahas dan harus diselesaikan oleh DPRA sebelum akhir tahun 2018.

“Kecuali itu, anggota DPRA juga harus menuntaskan pembahasan RAPBA 2019, yang telah dijanjikan kepada rakyat akan disahkan pada tanggal 30 Nopember 2018,” beber pria yang akrab disapa Bang Leman ini.

Untuk itu, Sulaiman Abda mengimbau kepada Nurbaiti agar selalu aktif dalam berbagai kegiatan pembahasan rancangan qanun dan RAPBA 2019, di komisi-komisi, fraksi dan badan anggaran (banggar).

Politisi partai Golkar ini menjelaskan, kehadiran anggota dewan dalam rapat komisi, fraksi, banggar dan badan musyawarah (bamus) sangat dibutuhkan untuk memberikan pendapat, saran dan kritikan untuk menyempurnakan pengambilan keputusan.

Kondisi yang terjadi akhir-akhir ini, ungkap dia, kehadiran anggota DPRA dalam setiap rapat selalu berada di bawah 50 persen. Jarang sekali kehadiran anggota dewan berada di kisaran 75 persen atau 100 persen.

“Buktinya dalam pelantikan saudari Hj Nurbaiti A Gani, yang hadir hanya 30-an orang dari jumlah anggota DPRA sebanyak 81 orang,” pungkas Sulaiman Abda kepada wartawan usai sidang paripurna kemarin.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved