Gempa Palu Sulawesi Tengah

Mahasiswa S2 Kebencanaan Unsyiah Serahkan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Sulteng

Donasi berjumlah Rp 6.105.000 itu merupakan hasil yang terkumpul dari sumbangan keluarga besar Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah.

Mahasiswa S2 Kebencanaan Unsyiah Serahkan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Sulteng
SERAMBINEWS.COM/IST
Ketua Ikatan Alumni Magister Ilmu Kebencanaan (IKAMIK) Unsyiah, Muhammad Daud menyerahkan donasi berjumlah Rp 6.105.000 untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Dana yang terkumpul dari sumbangan keluarga besar Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah itu diterima Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek didampingi Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, Nasir Nurdin, Rabu (17/10/2018). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keluarga Besar Magister Ilmu Kebencanaan (MIK) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), menyerahkan donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Posko Bersama Donasi Aceh untuk Palu, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Rabu (17/10/2018).

Ketua Ikatan Alumni Magister Ilmu Kebencanaan (IKAMIK) Unsyiah, Muhammad Daud SKM MSi, mengatakan donasi berjumlah Rp 6.105.000 itu merupakan hasil yang terkumpul dari sumbangan keluarga besar Magister Ilmu Kebencanaan Unsyiah.

Donasi itu diterima oleh Kepala BPBA, Teuku Ahmad Dadek yang didampingi Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh, Nasir Nurdin.

"Donasi ini terkumpul dari seluruh civitas akademika S2 Ilmu Kebencanaan Unsyiah, yang digalang oleh IKAMIK dan HIBEUNA Unsyiah untuk meringankan sedikit beban masyarakat Sulteng yang sedang mengalami bencana," ujar Muhammad Daud dalam pernyataan tertulis kepada Serambinews.com.

Doa Agar Selamat dari Bencana Gempa dan Tsunami, Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Kesaksian Korban Gempa Palu: Air Tsunami tidak Masuk ke Masjid Jami Pantoloan, Hanya Melompati Kubah

Korban Meninggal akibat Bencana Gempa dan Tsunami di Sulteng Bertambah Jadi 2.045 Orang

Daud mengatakan, beberapa Alumni MIK Unsyiah, sudah turun langsung ke lokasi bencana Palu-Donggala, Sulteng.

Ia mengatakan, IKAMIK Unsyiah yang sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, siap terlibat dalam rehabilitasi dan rekonstruksi Palu-Donggala.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved