Kesuksesan Jack Ma: Jika Anda Masih Miskin di Usia 35 Tahun, Itu Salah Anda

"Anda harus terus mencoba, dan jika itu tidak berhasil, Anda selalu dapat kembali ke apa yang Anda lakukan sebelumnya."

Kesuksesan Jack Ma: Jika Anda Masih Miskin di Usia 35 Tahun, Itu Salah Anda
Intisari online
Jack Ma umumkan akan pensiun dari Alibaba 

SERAMBINEWS.COM - Kisah kesuksesan seorang Jack Ma dari yang ditolak berkali-kali bekerja di KFC hingga mampu mendrikan perusahaan bernilai multi-miliar dolar sudah tersehor ke seluruh penuru dunia.

Ma, berjuang selama lebih dari satu dekade untuk membangun kerajaan bisnisnya.

Kini, setelah pensiun dari Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Grup, Ma lebih banyak membagikan kiat suksesnya kepada siapa saja yang ingin mendengarnya.

Salah satunya adalah kisah Ma berikut ini yang dikutip dari Nextshark, artikel op-ed tentang kisah Jack Ma ini diterbitkan dalam bahasa mandarin dan diterjemahkan oleh Vulcan Post.

Baca: Program Ternak tak Berkembang

Dalam artikel itu, Ma berbicara tentang perjuangannya sendiri melawan segala rintangan, di mana ada 4 hal yang bisa membunuh ambisi seseorang untuk sukses.

Artikel ini juga menceritakan mengapa seseorang yang masih miskin di usia 35 tahun dan tidak ada yang bia disalahkan kecuali diri sendiri.

Berikut isi selengkapnya:

"Sebelum saya mendirikan Alibaba, saya mengundang 24 teman ke rumah untuk mendiskusikan peluang bisnis."

"Setelah berdiskusi selama dua jam penuh, mereka masih bingung – saya harus mengatakan saya mungkin tidak menjelaskannya dengan jelas."

"Putusan: 23 dari 24 orang di ruangan itu mengatakan kepada saya untuk membatalkan ide karena banyak alasan seperti 'Kamu tidak tahu apa-apa tentang internet,' dan lebih jelasnya, 'Kamu tidak memiliki modal awal untuk ini,' dll, dll."

Halaman
1234
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved