Adi Khairi Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Abdya

relawan TIK Abdya juga akan ikut berperan dalam membangun penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik

Adi Khairi Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Abdya
IST
Adi Khairi diberikan mandat oleh Pengurus Pusat Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia sebagai Ketua relawan TIK Abdya 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Adi Khairi diberikan mandat oleh Pengurus Pusat Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Indonesia sebagai Ketua relawan TIK Abdya.

Adi Khairi kepada Serambinews.com mengatakan, mandat yang diterimanya itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Pusat, Fajar Eridianto,dan Sekretaris Umum, Muhammad Said Hasibuan, sebagai Ketua relawan TIK Abdya periode 2018-2022.

"Iya SK-nya, bernomor: 076/PP/SP/II/181018/X/2018, tentang pengesahkan susunan Pengurus Cabang Relawan TIK Abdya," sebut Adi Khairi.

Baca: KIP Abdya Datangi Sejumlah Kampus, Ini Ajakan Ketua KIP Abdya

Adi Khairi menyebutkan relawan TIK Indonesia itu mulai dirintis sejak 9 Desember 2008.

Diharapkan kehadiran relawan TIK di Abdya, dibawah nahkodanya bisa membantu pemerintah dalam mewujudkan visi masyarakat informasi Indonesia.

"Peran Relawan TIK ini sangat penting untuk membina dan mendampingi desa yang ada di Abdya, agar paham teknologi, sehingga semua informasi yang dimiliki oleh desa diketahui banyak orang," ungkapnya.

Selain itu, katanya, relawan TIK Abdya juga akan ikut berperan dalam membangun penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik.

Baca: Vaksin Measles Rubella Dilanjutkan, MPU Abdya Sebut belum Keadaan Terpaksa

"Program kerja jangka pendek, akan kita bahas bersama, yang melibatkan unsur pemerintah daerah, masyarakat, dan penggiat IT lainnya," sebutnya.

Ia berharap kehadiran relawan TIK Abdya bisa menjadi jembatan antara pemkab dengan masyarakat terkait pengelolaan teknologi.

"Dengan adanya relawan ini, bisa sama-sama mempromosikan, sejumlah potensi yang ada di Abdya, dari berbagai bidang," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved