Mahasiswi Unsyiah Juara II Presentasi Perinasia

Mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Obgyn Unsyiah, dr Cut Nonda Maracilu meraih juara II

Mahasiswi Unsyiah Juara II Presentasi Perinasia
dr Cut Nonda Maracilu

BANDA ACEH - Mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Obgyn Unsyiah, dr Cut Nonda Maracilu meraih juara II oral presentasi pada Kongres Nasional (Konas) Perinasia XIII di Padang, Sumatera Barat, 12-17 Oktober 2018. Kongres itu fokus pada peningkatan kontribusi profesi yang tergabung dalam perkumpulan seminat, dalam upaya penanganan masalah perinatal atau periode sebelum, selama, dan setelah kelahiran.

Konas Perinasia XIII terdiri atas pelatihan prakongres, pertemuan ilmiah, perkembangan metode dan teknologi kedokteran, dialog antarprofesi, seminar, lokakarya, serta talkshow. Kegiatan tersebut juga memperlombakan oral presentasi dan poster.

Cut Nonda Maracilu saat diwawancarai Serambi, Jumat (19/10) mengatakan, dirinya bersyukur dapat meraih peringkat kedua dalam even berskala nasional itu. Di hadapan para dokter ahli dari seluruh Tanah Air, dia menyampaikan oral presentasi yang berjudul ‘Dislokasi IUD (alat kontrasepsi dalam rahim) dan Penatalaksanaan Dengan Laparoskopi Operatif’.

“Alhamdulillah, Nonda sangat bersyukur dan bangga sudah membawa nama Aceh, FK Unsyiah, khususnya Prodi Obgyn ke kancah nasional,” ujarnya. Di sana, ia menampilkan slide power point seraya memaparkan rangkuman makalah selama 8 menit presentasi dan 2 menit tanya jawab di hadapan 3 juri dan peserta.

Sementara Kepala Departemen Obgyn Unsyiah, Prof Mohd Andalas mengapresiasi capaian mahasiswinya dalam even nasional tersebut. “Ini suatu keberhasilan yang menggembirakan, dimana Prodi Obgyn Unsyiah baru saja mendapat predikat akreditasi A,” kata Andalas, dan berharap penghargaan itu dapat memotivasi semua mahasiswa untuk terus menulis dan berprestasi.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved