Kodim 0106 TMKK di Kampung One One

Kodim 0106/Aceh Tengah bekerjasama dengan BKKBN Aceh, menggelar kegiatan bakti sosial TNI

Kodim 0106 TMKK di Kampung One One
Anggota TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah, mengkhitan salah seorang anak dalam kegiatan TMMK yang diselenggarakan di Kampung One-One, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (20/10). Foto Istimewa 

TAKENGON - Kodim 0106/Aceh Tengah bekerjasama dengan BKKBN Aceh, menggelar kegiatan bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang dipusatkan di halaman SD Negeri 5 Takengon, di Kampung One-One, Kecamatan Lut Tawar, kabupaten setempat, Sabtu (20/10). Dalam TMKK tersebut, masyarakat mendapat pelayanan KB, pengobatan massal, serta khitanan gratis.

Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Hendry Widodo, mengatakan dengan adanya sinergitas antara TNI dengan BKKBN sehingga dapat meningkatkan tercapainya derajat kesehatan masyarakat. “Tujuannya untuk mendukung program KB nasional. Pembangunan kesehatan ini sangat diperlukan sehinga perlu adanya dukungan semua unsur terkait,” kata Hendry Widodo.

Menurut Hendry, TNI mengambil peran untuk ikut mensosialisasikan serta membantu pemerintah guna mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, sehingga dapat seimbang dengan ketersedian panggan dan energy. “Kegiatan ini, juga salah satu wujud pembinaan teritorial Kodim 0106 dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan serta menuntaskan permasalahan kependudukan,” jelasnya.

TMMK yang digelar oleh Kodim 0106/Aceh Tengah, diikuti ratusan warga yang terdiri dari pelayanan KB, berjumlah 328 orang. Sedangka pengobatan massal diikuti 105 orang, pemeriksaan mata serta pemberian kacamata gratis untuk 103 warga dan pemeriksaan gigi sebanyak 68 pasien.

Pembukaan TMMK tersebut, disaksikan oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, serta Kepala BKKBN Aceh, Kasri MPd serta sejumlah pihak terkait. (my)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved