PDIP Aceh Gelar Rakorda

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh, Sabtu (20/10), menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda)

PDIP Aceh Gelar Rakorda
KETUA DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS didampingi Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman, Sekretaris PDIP Aceh, Riski Tajjudin, anggota DPR RI, Tagore Abubakar, dan Ketua Panitia Sulaiman Badai memberikan materi pada acara rakorda partai tersebut yang berlangsung di Hotel Regina, Banda Aceh, Sabtu (20/10). 

BANDA ACEH - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh, Sabtu (20/10), menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Hotel Regina, Banda Aceh. Rakorda itu membahas strategi pemenangan partai pada Pileg dan pemenangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres tahun depan.

Turut hadir Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Prof Dr Ir Rokhmin Dahuri MS, para ketua DPC, dan calon anggota DPR RI dari PDIP asal Aceh, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Aceh, Irwansyah, dan perwakilan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman dalam sambutannya mengajak semua kader partai itu untuk bekerja keras meraih kemenangan pada Pileg mendatang. Ia meminta calon anggota DPD RI dari PDIP untuk rajin bersilaturahmi ke hingga ke desa karena pemilih berada di desa.

“Pemilih itu ada di desa-desa, bukan di kota. Dengan menangnya PDIP, minimal ada tempat kita mengadu kepentingan Aceh ke pusat, baik sekarang maupun di masa datang,” katanya.

Karimun juga meminta kader dan caleg dari partainya untuk tidak perlu merespons informasi-informasi hoaks yang tujuannya untuk menjatuhkan PDIP. Anggap saja serangan tersebut, lanjut Karimun, sebagai kampanye gratis.

“Saya berharap pengurus di daerah kalau ada hoaks yang bilang PDIP anti ulama, anti Islam, gudang PKI, tidak perlu dikonter atau ditanggapi, anggap aja ini kampanye gratis. Jangan sampai dakwa dakwi di warung kopi. Saya ingatkan lagi, pengurus PDIP jangan sebar hoaks di medsos. Jika ada yang serang kita, lapor saja ke polisi,” katanya.

Sementara Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri menyampaikan rakorda itu diadakan untuk membicarakan strategi pemenganan pada Pileg dan Pilpres 2019. DPP PDIP, katanya, sudah membuat norma partai dimana dalam berjuang harus menggunakan konsep ‘fastabiqul khairat’ (berlomba-lombalah berbuat kebajikan).

“Jadi setiap partai harus berlomba-lomba dengan cara yang baik dalam meraih kemenangan. Khusus dalam memenangkan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma’rul Amin, semua partai pengusung harus solid,” katanya.

Rokhmin juga memaparkan keberhasilan-keberhasilan Presiden Jokowi selama memimpin Indonesia serta program-program Jokowi-Ma’ruf ke depan. “Dalam berkapnye kita tidak boleh saling menjelekan partai koalisi,” pintanya.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved