CPNS 2018

Tak Lulus Administrasi, Orangtua dan Pelamar CPNS di Agara Menangis saat Datangi Kantor BKPSDM

Mereka mendatangi kantor itu karena tidak lulus seleksi administrasi, yang secara otomatis mereka dinyatakan tidak bisa mengikuti tes CPNS.

Tak Lulus Administrasi, Orangtua dan Pelamar CPNS di Agara Menangis saat Datangi Kantor BKPSDM
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Sejumlah pelamar CPNS di Aceh Tenggara melihat pengumuman nomor ujian peserta CPNS di Kantor BKPSDM Agara, Senin (22/10/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Sejumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Aceh Tenggara bersama orangtuanya, mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tenggara.

Mereka mendatangi kantor itu karena tidak lulus seleksi administrasi, yang secara otomatis mereka dinyatakan tidak bisa mengikuti tes CPNS pada 26 November 2018.

"Mereka datang menangis-nangis karena tidak keluar nomor ujian. Mereka tidak keluar nomornya karena kesalahan dalam upload atau scan transkrip nilai dan perguruan tingginya tidak terakreditasi di BAN-PT," kata Sekretaris BKPSDM Agara, Supardi SSTP kepada Serambinews.com, Senin (22/10/2018).

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 BKN Sscn.bkn.go.id, Ini Tahapan Berikutnya dan Jadwal Tes SKD

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018, Ada 3 Aspek Yang Diuji

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018, 537.664 Pelamar Tidak Lolos Tahap Selanjutnya

Menurut dia, saat ini sebanyak 277 pelamar CPNS di Aceh Tenggara gugur. Sementara yang sudah keluar nomor ujian sebanyak 1.418 orang.

Mereka yang lulus administrasi itu akan mengikuti tahapan selanjutnya, untuk memperebutkan 64 formasi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan di Pemkab Aceh Tenggara.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved