Empat Kapolsek di Lingkungan Polresta Banda Aceh Dirotasi, Ini Para Penggantinya

mengharapkan para Kapolsek baru untuk selalu memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lapangan

Empat Kapolsek di Lingkungan Polresta Banda Aceh Dirotasi, Ini Para Penggantinya
IST
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melantik satu dari empat kapolsek yang baru bertugas di jajaran Polresta, Banda Aceh, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Empat Kapolsek di lingkungan Polresta Banda Aceh, dimutasi dalam sebuah upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH di lapangan upacara Mapolresta Banda, Kamis (25/10/2018) pagi.

Ke empat Kapolsek yang dimutasi tersebut, yakni Kapolsek Krueng Raya, dari AKP Agus Salim SSos digantikan oleh Ipda Ading Surya D, SSos yang sebelumnya Kanit Laka Satlantas Polresta Banda Aceh.

Sementara AKP Agus Salim SSos pindah ke Polda Aceh.

Baca: Tujuh Rumah Terbakar Milik Warga Meunasah Baktring, Aceh Besar, Begini Awal Mula Muncul Api

Lalu pergantian juga meliputi Kapolsek Kuta Baro, dari AKP Marzuki, diisi oleh pejabat yang baru, yakni AKP Abdul Muin SH MH yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Sabang.

Kemudian Kapolsek Ingin Jaya, dari AKP Nazarul Fitra, selanjutnya diisi oleh Iptu Tri Andi Dharma SSos yang sebelumnya menjabat Paur II Subbagminopsnal Dit Reskrimum Polda Aceh.

Terakhir, Kapolsek Krueng Barona Jaya yang sebelumnya dipangku AKP Rusli, diisi oleh Iptu M Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Panit I Unit I Sat PJR Dit Lantas Polda Aceh.

Sementara AKP Rusli persiapan memasuki masa pensiun.

Baca: Demo di Banda Aceh, Massa Desak Polisi Usut Pembakar Bendera di Garut Jawa Barat

"Sertijab ini adalah kegiatan yang terencana, terukur serta sudah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan untuk menjamin terlaksananya dinamika manajemen organisasi Polri yang optimal. Kepada para kapolsek baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polresta Banda Aceh. Kami harapkan saudara dapat mengemban jabatan yang dipercayakan sebaik-baiknya nya dan penuh tanggung jawab," tegas Kombes Trisno.

Di samping itu, kepada jajaran kapolsek yang baru, mantan Kapolres Aceh Tenggara dan Kabag Bingkar Polda Aceh ini juga mengharapkan para Kapolsek baru untuk selalu memantau perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lapangan.

"Kepada para pejabat lama kami ucapkan terima kasih atas kinerja yang diberikan selama ini. Kami doakan sukses dalam pengembangan karir dan pelaksanaan tugas di tempat yang baru," pungkas Kapolresta.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved