Peserta Fun Bike Capai 8.000

Fun Bike Banda Aceh 2018 hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dengan Luwak White Koffie

Peserta Fun Bike Capai 8.000

* Kerja Sama Luwak Koffie & Pemko

BANDA ACEH - Fun Bike Banda Aceh 2018 hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dengan Luwak White Koffie mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Terbukti baru seminggu dibuka (17-24 Oktober 2018) , jumlah pendaftar even bersepeda santai ini sudah menyentuh angka 8.000. Sementara pendaftaran akan ditutup sehari sebelum acara digelar di Blangpadang pada 4 November mendatang.

Area Sales Manager Indonesia Barat Luwak White Koffie, Sugeng Mulyono kepada Serambi, Rabu (24/10), mengaku gembira atas antusiasme masyarakat Aceh menyambut acara tersebut. Menurutnya, fun bike bukan sekadar olahraga, melainkan ajang kumpul keluarga sambil berekreasi.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk berolahraga sekaligus lebih dekat dengan produk Luwak White Koffie. Dengan adanya mobil, sepeda motor, dan banyak hadiah lainnya tentu membuat peserta lebih bersemangat,” ujar Sugeng, dan optimis bahwa kegiatan favorit keluarga itu akan diikuti lebih dari 10 ribu peserta.

Dia mencontohkan saat Luwak White Koffie menggelar jalan santai di Jambi beberapa waktu lalu. Kegiatan itu dijadikan rekreasi massal oleh banyak keluarga di sana. “Sampai ada yang bawa tikar dan makanan dalam rantangan, ya seperti rekreasi keluarga jadinya. Walaupun acara sudah selesai, mereka masih saja nongkrong di situ,” kata Sugeng sambil terkekeh.

Sugeng berharap panitia dapat menampung berapa pun pendaftar, karena kegiatan sebesar fun bike dan sejenisnya belum sering dilaksanakan di Aceh. Seiring bertambahnya peserta nanti, lanjutnya, dia meminta panitia bisa siap menghadapi massa pada 4 November mendatang. “Bukan tak mungkin tercapai 12 ribu peserta. Untuk itu kita harus siap mengendalikan massa,” katanya.

Di Blangpadang nanti, sambung Sugeng, Luwak White Koffie akan mendirikan tenda khusus untuk menjual produk kopi instan tersebut. Masyarakat dipersilakan datang untuk mencicipi produk Luwak White Koffie dengan penawaran khusus. “Kami akan berjualan produk di sana, tentunya dengan harga spesial untuk peserta fun bike,” jelasnya.

Pada bagian lain, Area Sales Manager Indonesia Barat Luwak White Koffie, Sugeng Mulyono mengatakan, ngopi sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh, sehingga tidak diperlukan lagi sosialisasi tentang cara membuat kopi yang nikmat. Disebutkan, hadirnya produk kopi tersebut di Aceh akan menambah varian rasa yang bisa dinikmati masyarakat Aceh.

“Masyarakat Aceh ini sudah akrab dengan tradisi ngopi. Jadi tidak perlu diajari lagi bagaimana cara bikin kopi enak, karena kopi Aceh memang terkenal sangat nikmat,” kata Sugeng, dan menyebut hal itu sudah diakui pecinta kopi Tanah Air maupun dunia.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved