Seribuan Anggota Pramuka Pijay Kumpul di Pantai Kuthang, Ini Agendanya

Perkemahan yang berlangsung selama tiga hari atau hingga, Sabtu (27/10) diikuti semua jajaran Gugus Depan

Seribuan Anggota Pramuka Pijay Kumpul di Pantai Kuthang, Ini Agendanya
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
FOTO ilustrasi (tak berkaitan dengan berita) - Para peserta Kemah Bersama (Kemsama) Ke III Kabupaten Aceh Jaya mengikuti perlombaan Survival, yang merupakan salah satu perlombaan yang akan diikuti pada kegiatan tersebut, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU- Lebih seribu orang anggota pramuka Pidie Jaya mulai dari tingkat Siaga (SD/MI), Penggalang (SMP/MTs) serta Penegak (SMA/MA dan SMK), termasuk juga pembina dan panitia, Kamis (25/10/2018) petang ini berkumpul di Pantai Kuthang, Desa Sagoue Kecamatan Trienggadeng.

Ketua Panitia Kemah Pramuka Pidie Jaya (Kempija), Islamuddin M,Pd kepada Serambinews,com menyebutkan, mereka berkumpul di sana adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan tahunan berupa kemah.

Perkemahan yang berlangsung selama  tiga  hari atau hingga, Sabtu (27/10) diikuti semua jajaran Gugus Depan, Saka Bhayangkara Polres Pidie, dan Saka Wirakartika Kodim 0102/Pidie.

Rincian peserta pramuka yang mengikuti Kempijay, lanjut Islamuddin, yaitu, putra 474 orang, putri 502 orang, Pembina 156 orang, dan Panitia 40 orang.

(Ini Dia Juara Perkemahan Pramuka SMK Tingkat Provinsi Aceh)

(Tim Kampanye Jokowi-Makruf Laporkan Video Anak Berseragam Pramuka dan Guru SMA 87 ke KPAI)

Kegiatan tersebut akan dibuka oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pidie Jaya, H Said Mulyadi SE, MSi yang juga Wabup Pijay.

Selama tiga hari, aneka kegiatan dilakukan di Bumi Perkemahan Pantai Kuthang.

Untuk tingkat Penggalang dan Penegak, kegiatannya antara lain, pembekalan tentang bahaya narkoba dan HIV/AIDS, yasinan bersama dirangkai dengan tausiah,  lomba gapura, lomba masak tradisional, penjelajahan (napak tilas) serta perlombaan pentas seni.

Islamuddin menambahkan, diplihnya lokasi ini, karena beberapa pertimbangan.

Selain alamnya memang cocok dengan kegiatan pramuka juga medannya luas. Untuk beberapa kegiatan lain berdekatan dengan pantai.

Apalagi, belakangan Pantai Kuthang yang berada persis di lintasan jalan Nasional ini juga sedang dipoles atau direhabilitasi sehingga terlihat apik.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved