VIDEO - Simulasi Penanganan Keadaan Darurat di Bandara SIM

Simulasi diawali dengan adanya laporan salah satu pesawat udara yang mengalami gangguan di udara dan akan melakukan pendaratan darurat

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Kamis (25/10/2018) menggelar simulasi penanggulanan keadaan darurat Bandar Udara.

Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 500 orang dari 60 instansi di wilayah kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh yang tergabung dalam Komite Penangganan Keamanan Bandar Udara dan Komite Keadaan Darurat Bandar Udara.

Simulasi diawali dengan adanya laporan salah satu pesawat udara yang mengalami gangguan di udara dan akan melakukan pendaratan darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Baca: Witan Sulaiman, Anak Tukang Sayur dari Palu Pahlawan Kemenangan Timnas U-19 Atas UEA

Baca: Termasuk Salah Satu Kanker yang Mematikan, Ini Cara Cegah Risiko Kanker Payudara

Baca: Seorang Bocah Berusia 8 Tahun di Daerah Tanjung Priok Nyaris Jadi Korban Penculikan

Tim pemadam kebakaran bandara bersama tim medis , Tim SAR, petugas bandara, dan TNI bersiaga untuk penyelamatan pesawat yang akan mendarat darurat dan melakukan upaya penyelamatan korban.

Kegiatan rutin yang dilakukan dua tahun sekali ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja fasilitas dan personel dalam rangka menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah bandara.

Penulis: M Anshar
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved