Besok, Ada Penukaran ATM Ke Kartu GPN di Suzuya Mall, Ini Daftar Bank yang Buka Booth

ampanye itu dilaksanakan untuk mengajak warga Aceh supaya beralih dari kartu ATM versi lama ke kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN)

Besok, Ada Penukaran ATM Ke Kartu GPN di Suzuya Mall, Ini Daftar Bank yang Buka Booth
KOMPAS.COM
Gedung Bank Indonesia 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Bank Indoneisia (BI) Perwakilan Aceh menggelar kampanye GPN selama dua hari, Sabtu-minggu, 27-28 Oktober 2018 di Suzuya Mall Banda Aceh.

Kampanye itu dilaksanakan untuk mengajak warga Aceh supaya beralih dari kartu ATM versi lama ke kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Hari ini, Sabtu (27/10/2018) terdapat sejumlah bank yang membuka booth, yaitu Bank Panin, Bank Permata Syariah, Bank Syariah Mandiri, BTN Syariah, Bank Central Asia, Bank Mantap, Bank Aceh Syariah, BTN, BNI, dan Bank Bukopin.

Baca: Beredar Kabar Nasabah BRI Diharuskan Segera Ganti Kartu ATM Ber-chip, Ini Penjelasan Pihak BRI

Sedangkan besok, Minggu (28/10) terdapat sepuluh bank lainnya yang membuka booth di Suzuya Mall, yaitu BNI Syariah, BRI, Bank Mandiri, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank Sinarmas, Bank Muamalat, BRI Syariah, Mega Syariah, dan Maybank.

Sehingga bagi pemegang kartu ATM dari 10 bank terakhir itu dapat mendatangi Suzuya Mall besok untuk menukarkan kartu ATMnya.

Selain itu, nasabah juga masih bisa mendatangi bank masing-masing, sesuai kartu ATMnya untuk menukarkan ke kartu GPN.

Baca: Tes CPNS di Meulaboh Gagal, Peserta Kecewa dan Hilang Konsentrasi, Ini Tanggapan BKN Aceh

Kepala Kantor Bank Indoneisia (BI) Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya kampanye GPN itu dilaksanakan untuk mengajak warga sebagai nasabah bank yang memiliki ATM biasa supaya beralih ke ATM berlogo GPN.

“Kami mengajak semuanya pemegang kartu ATM di Aceh supaya beralih menjadi pengguna kartu GPN, saat ini proses penukaran terus berjalan,” ujar Zainal Arifin.

Ia menambahkan, kampanye peralihan ke GPN demi mencapai penghematan nasional dalam sistem pembayaran. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved