Camat Diminta Deteksi Kerawanan Pemilu

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali memerintahkan camat di jajarannya melakukan deteksi dini kerawanan pemilu

Camat Diminta Deteksi  Kerawanan Pemilu
IST
Deklarasi Pemilu Damai di Sabang, Minggu (23/9/2018). 

SINGKIL - Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali memerintahkan camat di jajarannya melakukan deteksi dini kerawanan pemilu legislatif dan presiden. “Kita daerah kecil tapi banyak potensi keributan. Ini di saat pemilu bisa jadi pemicu. Camat harus melakukan antisipasi dengan melakukan pemetaan masalah sejak dini,” kata Sazali.

Menurut Sazali, potensi yang dapat memicu konflik di daerahnya antara lain isu agama dan pertanahan. Bila kedua masalah itu tidak diantisipasi dengan baik, bisa berpotensi menjadi konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu serentak dengan Pilpres.

Sementara itu Ketua MPU Aceh Singkil Adlin Syah menyerukan pemuka agama setiap malam Jumat agar mengisi ceramah dengan tema pentingnya menjaga persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya petuah dari para alim ulama ia yakin masyarakat tidak akan mudah terprovokasi di tengan situasi politik yang meningkat menjelang pemilu. “Penting juga diingat agar penyelenggara pemilu di tiap tingkatan menjaga kesabaran, bila berhadapan dengan masyarakat,” ujarnya.

Rapat koordinasi Forkopimda dihadiri Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali, Dandim 0109/Singkil, Wakapolres Aceh Singkil, Ketua KIP Aceh Singkil, kepala dinas dan camat.(de)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved