Babak Delapan Besar Liga 2

Link Live Streaming TV One - Madura FC vs Persiraja, Tanding Pukul 15.30 WIB

Kemenangan dalam laga ini sangat berharga bagi tim agar bebas melenggang ke babak selanjutnya

Link Live Streaming TV One - Madura FC vs Persiraja, Tanding Pukul 15.30 WIB
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Skuad Persiraja 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Persiraja akan melakoni laga perdana babak delapan besar Grup B Liga 2 Indonesia Musim 2018 menghadapi Madura FC, di Stadion Ahmad Yani, Panglegur, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (27/10) pukul 15.30 WIB.

Link Live Streaming:

Madura FC vs Persiraja

Madura FC vs Persiraja

Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) memberi dukungan kepada Persiraja Banda Aceh saat melawan Persiba Bantul dalam partai final Divisi Utama di Stadion Manahan Solo (25/5/2011). Laga tersebut dimenangkan Persiba, 1-0.(SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD HADI)
Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL) memberi dukungan kepada Persiraja Banda Aceh saat melawan Persiba Bantul dalam partai final Divisi Utama di Stadion Manahan Solo (25/5/2011). Laga tersebut dimenangkan Persiba, 1-0.(SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD HADI) ()

Tim Lantak Laju —julukan Persiraja— datang ke Madura dengan membawa misi memenangkan pertandingan. Namun, melihat kekuatan lawan, Laskar Rencong tak berani muluk-muluk untuk merebut poin penuh, tapi upaya yang paling mungki, yakni meraih satu angka saja. “Untuk laga perdana ini, saya target membawa pulang satu poin dari Madura. Syukur-syukur kalau dapat tiga poin,” ujar Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas, petang kemarin.

Dia mengaku, kekuatan lawan sangat baik saat bertarung di babak penyisihan grup Wilayah Timur. Hingga lolos ke babak delapan besar, Madura FC tak pernah kalah dalam laga kandang di Stadion Ahmad Yani, Semenep. Dari 11 laga kandang itu, hanya dua kali seri yakni 0-0 saat melawan Martapura FC, dan ditahan Kalteng Putra, 1-1. “Saya menilai, kalau kekuatan Madura FC sangat tangguh kala tampil di kandang,” nilainya.

Dalam laga petang nanti, Persiraja tak dapat diperkuat Luis Irsandi karena cedera saat menjalani latihan rutin di Lampineung. Sedangkan Azka Fauzi sedang berada di kampung halamannya di Bandung, menemani orangtuanya yang sedang sakit. Kemungkinan, posisi Luis Irsandi digantikan Taufik Kasrun. “Laga kali ini, sebagai ajang ujicoba pemain yang baru bergabung. Mudah-mudahan adaptasi dan kekompakan mereka dalam tim terus membaik,” sebutnya.

Ia mengatakan, pasukan Persiraja bertolak ke Madura dengan memboyong 18 pemain. Dalam pertandingan Sabtu petang ini, Persiraja juga membawa tiga pemain baru termasuk yakni Herlian Arif Laksono, sang kiper yang baru sembuh dari cedera. Namun, kepastian diturunkan atau tidak saat melawan Madura FC, akan ditentukan petang ini. Trio pemain anyar itu menjadi amunisi baru bagi Persiraja untuk menjemput poin dari Pulau Garam itu. Janji bonus

Presiden Persiraja, Nazaruddin menjanjikan bonus besar bagi Defri Riski dkk jika mereka mampu menaklukkan tim Sape Pote —julukan Madura FC--. Tak tanggung-tanggung, bonus yang akan dikucurkan mencapai Rp 50 juta. Menurut Dek Gam, --sapaan akrab Nazaruddin-- bonus sebesar itu diberikan untuk pemain agar mereka bersamangat dan mampu memboyong poin penuh. “Kemenangan dalam laga ini sangat berharga bagi tim agar bebas melenggang ke babak selanjutnya. Janji saya, bonus Rp 50 juta apabila menang lawan Madura FC,” tegasnya.Nazaruddin sangat optimistis tim asuhan Akhyar Ilyas bisa meraih poin di kandang Madura FC. Apalagi, didukung tiga pemain baru yang ikut dibawa dalam pertandingan tersebut. “Melawan Madura, tidak menutup kemungkinan bisa menang atau seri,” ujar Dek Gam.

Dek Gam yakin, Akhyar Ilyas sudah mempelajari kelemahan-kelemahan di tim Madura FC. Kelemahan itu harus bisa dimanfaatkan Vivi Asrizal dkk untuk memenangkan laga perdana babak delapan besar tersebut. “Akhyar pasti sudah membaca kekuatan lawan yang akan dihadapi, yang penting anak-anak tetap bermain tenang,” pungkasnya.(min)

prakiraan pemain 
MADURA FC - Usman Pribadi, Anis Mujiono, Moh Choirul Rifan, Imam Mahmudi, Andre Putra Wibowo, Moh Said, Bayu Firmansyah, Janeth YS Kamare, Gufroni Al-Maruf, Yusuf Effendi, Joko Prayitno 
PERSIRAJA - Aulia Rachmat Fachri, Asep Budi Santoso, Taufik Kasrun, Ponda Dwi Saputra, Agus Suhendra, Victor Pae, Zamrony, Husnuzhon, Vivi Asrizal, Defri Riski, Andre Abubakar

klasemen sementara
GRUP A
1. Semen Padang 1 1 0 0 2-1 3 
2. Kalteng Putra 1 0 1 0 2-2 1 
3. Aceh United 1 0 1 0 2-2 1 
4. PSMP Mojokerto 1 0 0 1 1-2 0 
GRUP B 
1. Persita 1 0 1 0 1-1 1 
2. PSS Sleman 1 0 1 0 1-1 1 
3. Persiraja 0 0 0 0 0-0 0 
4. Madura FC 0 0 0 0 0-0 0

Penulis: Jalimin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved