Azhari Koordinator KWPSI

Wartawan Antara Biro Aceh, Azhari, terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam

Azhari Koordinator KWPSI
PENGURUS dan anggota Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) foto bersama dengan Kepala Biro Antara Aceh, Azhari yang terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator KWPSI periode 2018-2023, dalam Musyawarah Besar II KWPSI, di Kantor Antara Biro Aceh, Sabtu (27/10). 

BANDA ACEH - Wartawan Antara Biro Aceh, Azhari, terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) periode 2018-2023, dalam Musyawarah Besar II KWPSI di Banda Aceh, Sabtu (27/10). Mubes II KWPSI ini sekaligus mendemisionerkan kepengurusan lama yang dipimpin Arif Ramdan (koordinator), Muhammad Saman (Sekjen) dan Munawardi Ismail (Bendahara).

Selain memilih koordinator baru, dalam sidang yang dipimpin Muhammad Zairin (Waspada), Yuswardi Mustafa (Sekretaris PWI Aceh Utara-Lhokseumawe) dan Fauzan MD (acehaktual.com), peserta Mubes II juga kembali memilih Muhammad Saman (wartawan Analisa Biro Aceh) sebagai Sekretaris Jenderal.

Forum kemudian memberikan waktu selama sebulan kepada Koordinator dan Sekjen serta tim formatur untuk menyusun kepengurusan baru.

Mubes II KWPSI yang berlangsung di Kantor Antara Biro Aceh ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Usamah El-Madny. Diikuti pengurus dan anggota KWPSI, wartawan maupun praktisi/akademisi, dan masyarakat peduli syariat Islam.

Dalam sambutannya, Usamah El-Madny menyampaikan apresias kepada pengurus dan anggota KWPSI yang telah ikut mengawal implementasi syariat Islam di Aceh. Menurutnya, ada yang unik dari cara kerja KWPSI ini, yaitu tidak banyak bicara melainkan lebih banyak bekerja di belakang layar yang diistilahkannya dengan ‘kerja senyap’.

Pengurus dan para anggota KWPSI, kata Usamah, sangat jarang mengeluarkan pernyataan sikap, tapi memberikan panggung kepada banyak pihak untuk menyampaikan opini dan pendapat positif terhadap pelaksanaan Syariat Islam di Aceh.

“Semenjak KWPSI hadir, kalangan pimpinan dan santri dayah banyak yang mendapatkan kesempatan untuk mengutarakan aspirasi dan pendapatnya melalui media massa. Ini sesuatu yang sangat bagus dalam upaya memperkuat syariat di Aceh,” ujarnya.

Usamah juga mereview beberapa kerja KWPSI dalam mempercepat proses implementasi pelaksanaan syariat Islam di Aceh, termasuk di bidang perekonomian. “Salah satunya adalah bagaimana para pengurus KWPSI bekerja keras mendorong percepatan konersi Bank Aceh dari konvensional ke Syariah. Memang tidak banyak pihak yang tahu jika KWPSI ada di belakang kerja besar itu. Tapi saya tahu, karena saya ikuti dari awal,” ujarnya.

Azhari yang merupakan Kepala Biro Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Provinsi Aceh, mengatakan siap menjalankan amanah organisasi yang akan mengawal pelaksanaan syariat Islam di Aceh ini. “Saya siap menjalankan amanah organisasi. Tentunya dengan dukungan dan kebersamaan seluruh anggota KWPSI seperti yang sudah terbina selama ini,” kata Azhari.(nal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved