Cara Merawat Smartphone yang Benar, Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Rusak

Banyak orang yang beranggapan jika smartphone zaman sekarang lebih tidak tahan lama bila dibandingkan smartphone dahulu.

Cara Merawat Smartphone yang Benar, Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Rusak
smartphone 

SERAMBINEWS.COM – Banyak orang yang beranggapan jika smartphone zaman sekarang lebih tidak tahan lama bila dibandingkan smartphone dahulu.

Padahal anggapan ini bukan hal yang benar. Lama atau tidaknya sebuah smartphone ternyata dipengaruhi oleh pemakainya itu sendiri. Contohnya saja menerapkan hal-hal seperti:

Menggunakan Charger Orisinil

Menggunakan charger orisinil bawaan smartphone yang telah teruji sejak dari pabrik dan telah disesuaikan dengan kapasitas baterai smartphone jauh lebih baik bila dibandingkan menggunakan charger tak orisinil.

Bukan hanya itu saja, menggunakan charger orisinil ternyata membuat smartphone lebih tahan lama karena sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan.

Baca: Xiaomi Mi Mix 3 Resmi Dirilis, Miliki Kamera Terbaik di Kelasnya, Berikut Spesifikasinya

Baca: Arab Saudi Menolak Keras Menyerahkan Pembunuh Jamal Khashoggi kepada Turki, Apa Alasannya?

Sering Lakukan Pengecekan

Hal inilah yang paling sering dilupakan para pengguna smartphone. Padahal melakukan pengecekan fisik secara berkala sangatlah penting agar menghindari smartphone dari kerusakan fatal.

Walaupun begitu, apabila menemui kerusakan atau hal yang tidak normal pada smartphone, kamu bisa membawanya ke Service Center resmi dari brand smartphone yang kamu miliki.

Taruh Smartphone di Tempat Benar

Hindarilah meletakan smartphone yang sedang tidak digunakan di tempat yang tidak aman dan tidak benar, seperti menaruhnya di kasur atau di bawah bantal.

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved