Sastra Win Fahreza dari Aceh Tengah, Raih Predikat "Pemusik Terpilih" Konser Karawitan Indonesia

Atas kemenangan itu, Sastra Win Fahreza, siswa kelas 5 SD Negeri 1 Takengon berhak atas hadiah uang pembinaan, sertifikat, dan piala

Sastra Win Fahreza dari Aceh Tengah, Raih Predikat
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Sastra Win Fahreza (4 dari kanan) bersama Sanggar Oloh Guel Aceh Tengah raih "Pemusik Terpilih" dalam Konser Karawitan Anak Indonesia di Jakarta 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Pemusik berusia 10 tahun, anggota Sanggar Oloh Guwel Aceh Tengah, Sastra Win Fahreza, terpilih sebagai "Pemusik Terpilih" dalam Konser Karawitan Anak Indonesia yang ditutup, Sabtu (27/10/2018) di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta.

Empat "Pemusik Terpilih" lainnya diraih Feri kurniawan dari Jambi, Adriansyah dari Kalimantan Utara, Gilang Maulana (DKI Jakarta), dan Rosaviradonwe (Riau).

Atas kemenangan itu, Sastra Win Fahreza, siswa kelas 5 SD Negeri 1 Takengon berhak atas hadiah uang pembinaan, sertifikat, dan piala.

Baca: Aceh Tengah Juara Umum Pacuan Kuda Tradisional

Dalam Konser Karawitan Anak Indonesia tersebut, Sastra Win Fahreza tampil bersama sembilan pemusik anak-anak dari Sanggar Oloh Guwel Aceh Tengah, membawakan komposisi berjudul "Begegure."

Konser tersebut diselenggarakan Direktorat Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diikuti 31 provinsi.

Provinsi Aceh diwakili Sanggar Oloh Guwel pimpinan Yusrizal, SPd.

Baca: Bupati Aceh Tengah Minta Kementerian dan Seluruh Lembaga di Pusat Curahkan Perhatian ke Gayo

"Alhamdulillah Aceh yang kita wakili memperoleh penghargaan Pemusik Terpilih. Ini prestasi penting oleh anak-anak kita ini," kata Yusrizal.

Pertunjukan konser karawitan tersebut dinilai oleh satu tim penilai terdiri dari pemusik ternama Indonesia, antara lain Gilang Ramadhan, Embie C.Noor, dan Bens Leo.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved