Lagi, Jalan Bireuen-Takengon Amblas

Jalan lintas tengah Aceh yang menghubungkan Bireuen dengan Takengon dan Bener Meriah

Lagi, Jalan Bireuen-Takengon Amblas
KERUSAKAN badan jalan di Km 21 lintas Bireuen-Takengon sedang diperbaiki dengan membangun tanggul beton penahan longsor. Foto direkam Minggu (28/10). 

BIREUEN - Jalan lintas tengah Aceh yang menghubungkan Bireuen dengan Takengon dan Bener Meriah, amblas di beberapa titik. Kerusakan jalan ini tejadi di kawasan Kecamatan Juli, Bireuen di mana beberapa titik tepi jalan amblas dan retak-retak, sehingga sangat membahayakan pengendara jika tak hati-hati.

Pantauan Serambi, titik tepi jalan yang amblas terdapat di kilometer (Km) 17, 18,5, 19, 23, dan 33. Sedangkan titik longsor di Km 21 yang rusak tahun lalu, kini mulai ditangani dinas terkait di Provinsi Aceh. Terkait hal ini, sejumlah warga mengharapkan, pemerintah bisa bertindak cepat memperbaiki tebing jalan sehingga tidak lagi amblas. “Ada memang lokasi yang sedang diperbaiki, namun masih ada pinggir jalan yang amblas sejak beberapa bulan lalu, hingga sekarang belum ditangani,” ujar Razali, warga Krueng Simpo, Kecamatan Juli.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Bireuen-Takengon dari Dinas Cipta Karya Aceh, Hengki Hermawan kepada Serambi, Minggu (28/10), mengatakan, pekerjaan penanganan longsor di Km 21 sudah dimulai sejak Agustus lalu. Panjang pekerjaannya, sebut dia, mencapai 150 meter lebih sebagai penahan jalan dari ancaman longsor.

Sedangkan beberapa titik kerusakan lainnya di lintasan Bireuen-Takengon seperti badan jalan amblas, dia berjanji, akan segera ditangani. “Semua kerusakan ditangani secara bertahap sesuai prioritas dan ketersediaan dana. Badan jalan yang amblas segera kita timbun sementara dan diaspal kembali,” janjinya. Disebutkan juga, kerusakan jalan yang belum ditangani sudah masuk program untuk segera diperbaiki.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved