Raja Maop Tantang Malaka FC di Final

Raja Maop FC Nisam Antara melenggang ke final Turnamen Sepak Bola Rawasani Cup Tahun 2018

Raja Maop Tantang Malaka FC di Final
PEMAIN Raja Maop berebut bola dengan pemain PutraRancong Baro pada semifinal Turnamen Sepak Bola Rawasani Cup Tahun 2018 di Lapangan Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, sore kemarin.

BANDA ACEH - Raja Maop FC Nisam Antara melenggang ke final Turnamen Sepak Bola Rawasani Cup Tahun 2018. Kepastian itu diperoleh setelah mereka membuyarkan impian Putra Rancong Baro, Lhokseumawe, 3-2 (0-0) melalui adu penalti, dalam semifinal di Lapangan Paya Dua, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, petang kemarin.

Pada partai puncak yang akan digelar sore nanti, Raja Maop menantang Malaka FC Banda Baro yang sudah lebih dulu lolos. Malaka FC menyegel tiket final setelah sehari sebelumnya membungkam PS KPA Cot Kupula, Lhokseumawe, 4-3 (0-0) juga melalui adu penalti.

Duel Raja Maop versus Putra Rancong Baro yang merupakan laga ulangan dipimpin wasit Mukhtar dari Askab PSSI Aceh Utara. Kubu Nisam Antara yang bermaterikan Rahmani, Iwan Karo-karo, Naipan, Zulkifli Dekbeut, dan Agung Idi lebih dulu mengambil inisiatif penyerangan. Tusukan-tusukan yang mereka lakukan beberapa kali merepotkan barisan bawah lawan. Tapi, sigapnya Junaidi Idi di bawah mistar gawang Putra Rancong Baru membuat serangan Raja Maop gagal menghasilkan gol.

Demikian dengan kubu Lhokseumawe. Tekanan yang dilakukan Mahdi Senegal, Nyak Nyak, Najar Neymar, Kiki Arisandi, dan Heri Bayor beberapa kali mengancam gawang Raja Maop yang dikawal Fakhrurrazi Kuba. Tapi, tetap saja tidak ada serangan yang membuahkan gol. Hasilnya, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Selepas jeda, tensi pertandingan makin meningkat. Sebab, pemain kedua tim yang sama-sama ingin tampil sebagai pemenang silih berganti masuk ke kotak penalti lawan. Tapi, lemahnya penyelesaian akhir membuat gol yang dinanti tak juga tercipta. Sehingga, kedudukan imbang tanpa gol tersebut bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Untuk menentukan pemenang, laga itu dilanjutkan dengan adu penalti. Dalam sesi ‘tos-tosan’ ini, dewi fortuna memihak Raja Maop. Pasalnya, mereka berhasil menang tipis, 3-2, dan lolos ke final turnamen berhadiah total Rp 17 juta tersebut.(jal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved