Dipancing Polisi Jadi Kurir Barang, Lelaki Ini Diciduk di Pidie Jaya, Sedangkan Isterinya Masuk DPO

"Terbujuk rayu anggota kita Fadli nekat berangkat dari Sumatera Barat menuju Pidie Jaya. Sesampai di Pidie Jaya kita langsung menangkapnya,"

Dipancing Polisi Jadi Kurir Barang, Lelaki Ini Diciduk di Pidie Jaya, Sedangkan Isterinya Masuk DPO
IST
Anggota Polres Pidie memperlihatkan Fadhli warga Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasangan, Sumatera Barat, diduga terlibat pencurian, kini diamankan di mapolres setempat, Selasa (30/10/2018) 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEW.COM, SIGLI - Satuan Reskrim Polres Pidie menangkap Fadli bin Husni Abd (37) warga Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Pasangan, Sumatera Barat.

Fadli berprofesi sebagai buruh bangunan diciduk anggota Unit Opsnal Pidie Jaya, Senin (22/10/2018), diduga terlibat pencurian sepeda motor Scopy dan satu laptop.

Lelaki yang awalnya kabur ke Sumatera Barat berhasil dipancing polisi, untuk menjadi kurir menjual barang dengan keuntungan besar.

Baca: Mantan Kadisparbudpora Pidie Ditetapkan Tersangka Kasus Sarana Olahraga, Ini Kerugian Jumlah Negara

"Terbujuk rayu anggota kita Fadli nekat berangkat dari Sumatera Barat menuju Pidie Jaya. Sesampai di Pidie Jaya kita langsung menangkapnya," kata Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar SIK, kepada Serambinews.com, Selasa (30/10/2018).

Ia menambahkan, Fadli bersama isterinya Sri Wahyu binti Ramli (30) ibu rumah tangga beralamat yang sama terlibat pencurian.

Pasutri itu diduga mencuri satu Scopy dan laptop milik Fakhrurrazi (37) di Gampong Blang Paseh, Kecamatan Kota Sigli, Pidie.

Baca: Warga Dikejutkan Dengan Penemuan Tiga Lembu Mati di Glumpang Baro, Pidie

Aksi pencurian itu dilakukan pasutri, Senin (22/10/2018), saat rumah dalam kondisi kosong.

Sementara Fadli bekerja sebagai buruh bangunan yang tinggal di rumah sewa di Blang Paseh.

"Saat ini Fadhli bersama sepmor hasil curian telah diamankan Reskrim Polres Pidie. Sementara isterinya telah dimasukkan dalam DPO polisi," kata Kapolres Andy, didampingi Kasat Reskrim, AKP Mahliadi ST MM. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved