Bulan Ini Ada Lelang Komoditi Kopi Arabika Gayo di Aceh Tengah

Lelang bukan hanya untuk para eskportir maupun para pedagang besar, namun dibuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengikuti lelang secara individu.

Bulan Ini Ada Lelang Komoditi Kopi Arabika Gayo di Aceh Tengah
AFP
Biji Kopi Pilihan - AFP 

Laporan Mahyadi | Takengon

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Lelang komoditi kopi arabika Gayo akan digelar pada 15 November 2018 mendatang di Gedung Pasar Lelang, Paya Ilang, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Dilakukannya lelang komoditi unggulan asal Dataran Tinggi Gayo (DTG) itu, seiring mulai meningkatnya hasil produksi petani karena telah memasuki masa panen.

Lelang kopi arabika ini, ditandai dengan mulai dibukanya pendaftaran di Gedung Pasar Lelang Komodoti, Paya Ilang, Kota Takengon.

Lelang kopi arabika tersebut, bukan hanya untuk para eskportir, maupun para pedagang besar, namun dibuka peluang bagi masyarakat yang ingin mengikuti lelang secara individu.

Pelaksana lelang komoditi unggulan asal Gayo itu, dilakukan PT Meukat Komuditi Gayo yang sudah memiliki izin dari Badan Pengawas Perdangangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Pusat.

“Jadwal lelang dilakukan 15 November, tapi pendaftaran sudah kita buka selama beberapa hari ini,” kata Direktur PT Meukat Komuditi Gayo, Iwannitosa Putra kepada Serambinews.com, Jumat (2/11/2018).(*)

Kopi Indonesia Borong Penghargaan Bergengsi di Paris

Kopi Gayo Ramaikan Trade Expo Indonesia 2018 di BSD City Tangerang

Minum Kopi Pakai Gula Putih atau Gula Aren, Mana yang Lebih Sehat?

Penulis: Mahyadi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved