Pertamina-Rumah Zakat Kembangkan Jamur Tiram

PT Pertamina (Persero) MOR l Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Krueng Raya bersama Rumah Zakat meluncurkan

Pertamina-Rumah Zakat Kembangkan Jamur Tiram
WAKIL Operation Head PT Pertamina MOR I TBBM Krueng Raya, Fachrizal dan Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi memperlihatkan jamur tiram yang dibudidayakan, di Desa Lamreh, Aceh Besar, Kamis (1/11). 

BANDA ACEH - PT Pertamina (Persero) MOR l Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Krueng Raya bersama Rumah Zakat meluncurkan program pemberdayaan budidaya jamur tiram, di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Kamis (1/11).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Operation Head (OH) PT Pertamina MOR I TBBM Krueng Raya Fachrizal, Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi, Camat Mesjid Raya Mubarak Akbar, Keucik Desa Lamreh Iqbal, Danramil dan Kapolsek serta jajaran tokoh masyarakat setempat.

Fachrizal menyampaikan, tujuan dari program tersebut untuk meningkatkan taraf derajat ekonomi masyarakat yang berada pada wilayah operasi Pertamina TBBM Krueng Raya serta, memberikan peluang untuk meningkatkan produksi jamur tiram yang mulai menjadi komoditi pasar masyarakat. “Pertamina memberikan suporting bersumber dari CSR untuk masyarakat yang bergerak dibidang ekonomi, khususnya budidaya jamur tiram,” katanya.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan program CSR Pertamina dalam bidang ekonomi masyarakat. Sementara Kapala Cabang Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyebutkan pemberdayaan ekonomi budidaya jamur tiram ini dikemas dari hulu ke hilir. Hasil produksi jamur tiram diolah dengan berbagai varian mulai keripik, sate jamur, dan lainya.

Sedangkan limbah baglog jamur tiram didaur ulang menjadi bahan tepat guna bagi masyarakat dintaranya, sebagai pengganti kayu bakar, pupuk organik dan perhiasan dinding. Pada kesempatan ini baru satu kelompok yang dibentuk.(una/rel)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved