Dua Remaja Nias Masuk Islam

Dua remaja asal Nias, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (2/11), memeluk Agama Islam atau menjadi muallaf

Dua Remaja Nias Masuk Islam
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
Pimpinan Dayah Istiqamatu Khairat, Tgk M Alwi Alwaliya membimbing dua pria asal Nias saat mengucapkan dua kalimah syahadat di Masjid Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya Jumat (2/11).SERAMBI/SA'DUL BAHRI 

SUKA MAKMUE - Dua remaja asal Nias, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (2/11), memeluk Agama Islam atau menjadi muallaf di Masjid Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya. Dua warga tersebut masing-masing bernama Marcel (18), yang saat ini berubah namanya menjadi Muhammad Usman, dan John (16), yang kini bernama Muhammad Ali.

Proses pensyahadatan dua remaja itu dibimbing langsung Pimpinan Dayah Istiqamatul Khairat, Tgk M Alwi Alwaliya, dan ikut disaksikan Danpos Kuala Pesisir, Amrizal serta anggota MPU Nagan Raya, plus tokoh masyarakat setempat.

Ketua Pemuda Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Bahagia kepada Serambi, Jumat (2/11), mengatakan, kedua remaja tersebut selama ini berprofesi sebagai pemburu babi. Mereka merupakan kakak beradik yang sudah 5 bulan berdomisili di desa tersebut, sehingga dalam pergaulan dengan para pemuda di daerah itu, akhirnya keduanya memutuskan untuk memeluk Agama Islam.

“Saya siap menjadi orang tua Muhammad Usman dan Muhammad Ali untuk membimbingnya dalam mempelajari ilmu agama dan tata cara beribadah sesuai dengan ajaran Islam,” kata Tgk M Alwi Alwaliya, Pimpinan Dayah Istiqamatul Khairat.

Sementara Muhammad Usman mengatakan, sebelumnya mereka memeluk Agama Kristen bersama adiknya Muhammad Ali, termasuk keluarga mereka di Nias. Sebelum masuk Islam, ia dan adiknya mengaku telah meminta izin kepada ayah mereka di Nias dan keinginannya untuk masuk Islam diizinkan oleh ayahnya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved