Mahasiswa Umuslim Gelar Festival Kebudayaan

Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, menggelar Festival Kebudayaan Umuslim (FKU). Kegiatan

Mahasiswa Umuslim Gelar Festival Kebudayaan
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Menteri Pendidikan RI (Mendikbud), Dr Muhajir Effendi secara resmi membuka Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (5/8/2018) malam. 

BIREUEN - Mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Bireuen, menggelar Festival Kebudayaan Umuslim (FKU). Kegiatan ini dimulai sejak 6 November 2018 di halaman Aula MA Jangka Universitas Almuslim

Ketua Presiden Mahasiswa (Pema) Umuslim, Andi Maulana usai rapat persiapan akhir, Kamis (1/11) mengatakan, FKU merupakan kegiatan tahunan mahasiswa. Festival yang sudah memasuki edisi ketiga tersebut akan digelar selama enam hari.

“Kegiatan ini sebagai ajang menambah kegiatan ekstrakulikuler kemahasiswaan di perguruan tinggi melalui pembinaan minat, bakat, dan kemampuan mahasiswa di bidang seni, dan budaya,” jelas Andi Maulana.

Festival Kebudayaan Umuslim memperlombakan menulis opini, membaca puisi, fotografi, dodaidi (peuratep aneuk), fashion show TK, dan duta mahasiswa. Kemudian vokal solo, stand kreativitas, panggung bersama, permainan tradisional seperti congklak, cakceng, bola sarung dan tarik tambang. “Peserta yangg akan ikut serta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa serta pelajar,” ungkap Presiden Pema.

Selain itu, juga dilaksanakan donor darah dan stand pameran kreatifitas mahasiswa yang melibatkan peserta dari jajaran Kodim 0111 Bireuen, siswa dan mahasiswa dari Universitas Pakuan Bogor, Universitas Gajah Putih Takengon, Akbid Munawarah Bireuen. Kecuali itu, beberapa perguruan tinggi lain di Bireuen dan Lhokseumawe juga ikut serta.

Kabag Humas Umuslim, Zulkifly MKom menambahkan, FKU tahun ini akan dibuka Bupati Bireuen, H Saifannur. Pembukaaan kegiatan tersebut dimeriahkan dengan tarian masal nusantara, Saman Gayo, Tari Guel, didong Gayo, dan berbagai kesenian Aceh lainnya.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved