Railing Jembatan Pante Tengah Diperbaiki 2019

Railing atau besi sandaran pengaman jembatan Gampong Pante Tengah, Kota Sigli, Pidie yang sudah patah setahun lebih

Railing Jembatan Pante Tengah Diperbaiki 2019
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Besi sandaran (lining) Jembatan Pante Tengah, Kota Sigli, Pidie patah sejak setahun lalu dan hingga Kamis (1/11/2018) belum diperbaiki. 

SIGLI - Railing atau besi sandaran pengaman jembatan Gampong Pante Tengah, Kota Sigli, Pidie yang sudah patah setahun lebih akan diperbaiki pada 2019 mendatang. Pagar pengamanan bagi pengendara dan juga pejalan kaki itu patah dua bagian dengan panjang sekitar satu meter.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, railing patah seusai sebuah mobil menabrak pagar pengaman jembatan dan nyaris masuk ke sungai sekitar setahun lalu. “Besi ini, setahu saya sudah lama patah, sekitar satu tahun lebih, karena setiap saya melewat jembatan ini, tidak ada tanda-tanda akan diperbaiki,” kata Asnawi, warga Pante Tengah, Kamis (1/11).

Jembatan Pante Tengah ini merupakan jalur terdekat menuju pasar Pante Tengah, juga untuk pergi ke kantor dan sekolah, sehingga ramai dilalui kendaraan setiap hari.

Ketua Komisi C DPRK Pidie, Isa Alima yang dimintai tanggapannya langsung meminta instansi terkait untuk segera memperbaiki bagian jembatan yang telah rusak. “Jangan sampai ada korban jatuh ke sungai, baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor,” kata Isa.

Dia menilai, kondisi itu sangat membahayakan pengendara yang melintasi, apalagi saat dua mobil berlawanan berpapasan di atas jembatan. “Jembatan harus segera diperbaiki, karena ramai dilintasi warga yang ke pasar, bahkan saat pagi hari sering macet,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Pidie, Muhammad Nazar ST MT, Kamis (1/11) mengatakan akan mengusulkan perbaikan jembatan Pante Tengah pada 2019 mendatang. Dia menjelaskan perbaikan harus dilakukan secara menyeluruh pada bagian sandaran besi.

“Kita membutuhkan anggaran sekitar Rp 60 juta lebih untuk rehab sandaran besi jembatan dan tahun depan kita prioritaskan,” demikian Kadis PUPR Pidie, Muhammad Nazar.(aya)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved