Rumah Warga Gampong Mulia Terbakar

Rumah yang ditempati Safari Sudarsono (42) dan keluarganya, di Jalan Permata Kompleks IX, Dusun Tgk Diblang, Gampong Mulia

Rumah Warga Gampong Mulia Terbakar
PETUGAS DPKP Kota Banda Aceh melakukan pendinginan rumah yang habis terbakar di Jalan Permata Kompleks IX, Dusun Tgk Diblang, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (2/11). FOTO/IST 

BANDA ACEH - Rumah yang ditempati Safari Sudarsono (42) dan keluarganya, di Jalan Permata Kompleks IX, Dusun Tgk Diblang, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Jumat (2/11) pukul 10.00 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik itu, tapi akibat peristiwa itu tidak ada barang-barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos menjelaskan, dari keterangan saksi mata Cut Erna Wati (42) yang juga tetangga korban, melihat asap keluar dari jendela kamar di belakang rumah korban, Cut Erna langsung memanggil Syahri Ramadani (35), istri korban yang berada di dalam rumah bersama anak-anaknya.

Mendengan panggilan itu, Syahri dan anak-anaknya bergegas keluar rumah yang telah dipenuhi asap dan tercium bau kabel terbakar. “Istri korban dan saksi meminta bantuan warga untuk memadamkan api serta meminta menghubungi petugas pemadam,” ujar Nurdin.

Petugas pemadam Pos Gampong Keuramat, Banda Aceh, yang mendapat informasi itu langsung menuju ke lokasi sekitar pukul 10.14 WIB. “Dua unit armada pemadam yang kami kerahkan ke lokasi kejadian dan sekitar pukul 10.40 WIB, api sudah berhasil dikuasai,” pungkas Nurdin didampingi Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi.Proses pemadaman ikut dibantu personel Polsek Kuta Alam dan koramil serta warga setempat.

Pascakebakaran, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman langsung menyambangi lokasi dan menyalurkan bantuan masa panik berupa beras, mi instan, selimut, sarung, peralatan mandi dan bantuan dalam bentuk lainnya yang diterima oleh korban.

Ikut hadir Kadinsos Banda Aceh Drs Muzakkir dan Muspika Kuta Alam dan perangkat gampong setempat. “Harapan kami bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa musibah. Bantuan ini memang kita plot khusus melalui dinsos dan rutin diberikan kepada warga yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban,” tutup Aminullah.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved