Irwandi Raih Mobil Agya

Irwandi Saputra (32), seorang karyawan BUMN, warga Gampong Ie Masen Kaye Adang, Banda Aceh, berhasil meraih satu mobil

Irwandi Raih Mobil Agya
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, didampingi Area Sales Manager Indonesia Barat Luwak White Koffie, Sugeng Mulyono, dan Branch Manager Luwak Aceh, Nazra Afriyus, menyerahkan mobil Toyota Agya kepada Irwandi Saputra (32) sebagai peraih hadiah utama Fun Bike Banda Aceh 2018, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (4/11). 

* Belasan Ribu Peserta Ramaikan Fun Bike Banda Aceh

BANDA ACEH - Irwandi Saputra (32), seorang karyawan BUMN, warga Gampong Ie Masen Kaye Adang, Banda Aceh, berhasil meraih satu mobil Toyota Agya dalam Fun Bike Banda Aceh 2018 yang berlangsung di Lapangan Blangpadang, Minggu (4/11) pagi. Gowes massal yang diikuti belasan ribu peserta itu hasil kerja sama Luwak White Koffie dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dan Harian Serambi Indonesia sebagai event organizer-nya..

Hadiah utama tersebut diserahkan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman MM. Ikut mendampinginya General Manager Luwak White Koffie, Ronny Chandra bersama Area Sales Manager Indonesia Barat, Sugeng Mulyono, Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Rizha Idris MM, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ada yang unik dari pengundian hadiah utama fun bike kali ini. Wali Kota Aminullah mempersilakan seorang bocah yang belum bisa membaca dan berhitung, untuk menarik satu kupon yang berhadiah mobil. Ide tersebut disambut suka cita oleh ribuan penonton yang sudah tak sabaran lagi.

Tangan mungil itu pun menarik satu kupon, seraya menyerahkannya kepada wali kota. Sempat menghela napas sejenak, Wali Kota Banda Aceh menyebut perlahan dengan suara lantang nomor yang tertera di kupon itu. “13179, ada orangnya?” teriak Aminullah. Bak gayung bersambut, selang beberapa detik, sesosok pria di antara kerumunan melambaikan topinya pertanda nomornya dipanggil, diiringi tepuk tangan penonton.

Seusai menerima mobil tersebut, Irwandi kepada Serambi mengungkapkan kebahagiannya saat nomor 13179 yang tertera di kuponnya itu dibacakan wali kota. “Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa mendapat mobil. Saya tahu acara ini juga dari kawan dan kuponnya saya ambil saat hari terakhir pendaftaran,” kenang pria kelahiran Bireuen, 21 November 1986 itu.

Irwandi yang baru beberapa bulan dipindah tugas ke Meulaboh, Aceh Barat, tidak menyangka bahwa libur weekend-nya di Banda Aceh berbuah manis. Dia mengaku akan menggunakan mobil itu untuk keperluan sehari-harinya bersama keluarga yang berdomisili di Banda Aceh. “Mobilnya akan saya pakai sendiri. Terima kasih banyak Luwak White Koffie dan Pemko Banda Aceh, semoga kegiatan seperti ini terus diperbanyak dan semakin meriah,” ucap ayah dua anak ini.

Kebahagiaan serupa juga dirasakan Khairan Afrizal, warga Seutui, Banda Aceh yang sehari-hari mengajar di TPA Baitul Musyahadah Seutui. Sang ustaz juga tak menduga dapat meraih sepeda motor matic dalam Fun Bike Banda Aceh 2018. Khairan sangat bersyukur karena hanya dengan Rp 10 ribu untuk biaya pendaftaran, dirinya dapat membawa pulang sepeda motor yang berharga belasan juta rupiah.

“Senang sekali rasanya. Sepeda motor ini akan saya hadiahkan untuk istri supaya dia mudah beraktivitas ke luar rumah,” kata pemegang kupon bernomor 03921 itu. Dia berterima kasih kepada Pemko Banda Aceh dan Luwak White Koffie atas hadiah tersebut, seraya berharap ke depan kegiatan serupa akan terus digelar di Banda Aceh.

Tak hanya mobil dan sepeda motor, acara yang diikuti belasan ribu warga itu juga menyuguhkan beragam hadiah menarik untuk peserta. Sebut saja kipas angin, dispenser, ricebox, blender, bed cover, rice cooker, televisi, smartphone android, dan kulkas cantik, juga membuat puluhan peserta tersenyum bahagia.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu digelar dalam rangka menguatkan sektor wisata di Banda Aceh. Menurutnya, dengan semakin banyak even besar di Banda Aceh maka akan semakin ramai pula wisatawan yang berkunjung ke ibu kota provinsi ini. “Bahkan ke depan kita akan buat event lagi dengan hadiah rumah,” ujar Aminullah disambut tepuk tangan ribuan peserta yang berada di sekeliling panggung.

Selain itu, lanjut Wali Kota, event-event yang bersifat massal memberikan multiplier effect bagi Banda Aceh, di antaranya menghidupkan perekonomian pedagang-pedagang asongan. “Sebagaimana yang kita saksikan hari ini, ada banyak pedagang kecil yang mendapat rezeki dari kegiatan besar seperti fun bike,” jelasnya.

Fun Bike Banda Aceh 2018 semakin meriah dengan berbagai hiburan di panggung utama Blangpadang. Suara syahdu dan romantis milik Nelvi, vokalis pria populer di Banda Aceh, menghibur ribuan penonton. Kemeriahan berlanjut dengan penampilan penyanyi dangdut, Noni, yang melantunkan tembang lawas ‘Terajana’, tak ayal membuat penonton bergoyang. Panggung utama semakin bergelora dengan duet apik MC beken, Agus Agandi dan Tya Andalusia.

Tak terkecuali aksi individual orang nomor satu di Banda Aceh. Melempar jaket ke arah kerumunan sepertinya sudah menjadi gaya khas Aminullah. Terbukti, setelah melakukan gerakan ala superstar itu saat Jalan Santai Gemilang HUT ke-813 Banda Aceh di Blangpadang pada 14 April lalu, Aminullah Usman kembali mengulangi aksinya pada Fun Bike Banda Aceh 2018 di tempat yang sama. Aksi tersebut disambut girang oleh para peserta. (fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved