Malam Ini, Plt Gurbernur Buka ACIRAF

Plt Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah, dijadwalkan akan membuka even Aceh International Rapa’i Festival

Malam Ini, Plt Gurbernur Buka ACIRAF
PESERTA Aceh International Rapai Festival (Aciraf ) 2018 menyaksikan tarian seudati saat melakukan field trip ke Pantai Ujong Blang, Lhokseumawe 

LHOKSEUMAWE - Plt Gubernur Provinsi Aceh, Nova Iriansyah, dijadwalkan akan membuka even Aceh International Rapa’i Festival (ACIRAF ) 2018 di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe, Senin (5/11) malam.

Seremonial pembukaan tersebut akan menampilkan grup perkusi dari India dengan alat musik tabla. Kecuali itu, grup dari Bengkalis, Riau, juga ikutserta dalam memeriahkannya.

Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA) Lhokseumawe, Nazaruddin menyebutkan, meski acara pembukaan ACIRAF berlangsung nanti malam, tapi rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak kemarin siang. Di mana pesertanya berasal dari India, Malaysia, dan Thailand. Sementara dalam dalam negeri tercatat Bengkalis, Sumatera Barat, dan Jakarta telah melakukan field trip.

“Rute yang kita pilih dari halaman Masjid Agung Islamic Center, menuju Pantai Ujong Blang, lalu Gua Jepang Blang Panyang. Setelah itu, rombongan mengunjungi tempat pembuatan rapa’i di Blang We Panjo, dan berakhir ke Waduk Jeulikat,” lapor Nazaruddin, kemarin.

Ketua DKA Lhokseumawe menambahkan, pada Minggu (4/11) malam, juga diadakan sejumlah agenda di Waduk Jeulikat yakni menyajikan makanan khas Aceh tempo dulu kepada peserta seperti timphan, meuseukat, dan lainnya. Kecuali itu, peserta juga akan menyaksikan pemutaran film dokumenter tentang proses pembuatan rapai. “Kegiatan di Waduk Jeulikat akan berakhir pada pukul 23.00 WIB,” demikian Peutuha Din--sapaan akrab Nazaruddin--.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved