Calon Keuchik Pun Kini Wajib Tes Urine

“Sedangkan tahun-tahun sebelumnya tidak termasuk salah satu dari sekian persyaratan,”

Calon Keuchik Pun Kini Wajib Tes Urine
Serambi
Petugas melaksanakan tes urine calon keuchik di aula Kantor Camat Meurahdua, Pidie Jaya (Pijay), Selasa (6/11/2018). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS,COM, MEUREUDU - Sekitar 130 calon keuchik dari delapan kecamatan di Pidie Jaya (Pijay) menjalani tes urine di aula Kantor Camat Meurahdua, Selasa (6/11/2018). Acara ini turut disaksikan camat dan anggota muspika setempat.

Kabag Pemerintahan Setdakab Pijay, Muslim Khadri S,STp dalam sambutannya antara lain mengatakan, bahwa tes urine merupakan salah satu syarat wajib bagi  calon.

Baca: Miliki Lima Paket Ganja, Warga Kecamatan Babul Makmur Ditangkap

“Sedangkan tahun-tahun sebelumnya tidak termasuk salah satu dari sekian persyaratan,” sebut Muslim.

Jika hasil uji oleh Tim BNNK terbukti  ada calon yang positif pernah mengonsumsi narkoba, maka sudah pasti yang bersangkutan gugur sebagai calon keuchik.

Baca: Sempat Hilang di Laut, Seorang Lagi Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat

Ditambahkan selain tes dilakukan secara massal, ada juga calon keuchik yang memang sudah menjalani tes tersendiri pada BNNK. Persyaratan lainnya yang akan dilakukan adalah, tes mampu baca al-Quran. Jadwal uji ini akan diberitahukan kemudian.

Selain tes urine bagi keuchik, beberapa calon mukim juga menjalani tes serupa. “Pemilihan keuchik akan berlangsung serentak,  18 Desember 2018. Sedangkan pemilihan imum mukim dijadwalkan tahun 2019 mendatang,” kata Muslim Khadri.

Baca: Keluarganya Kaget, Pria Ini Muncul Dalam Kondisi Segar Bugar Setelah Dua Bulan Dimakamkan

Amatan Serambinews,com, prosesi uji berlangsung tertib dan lancar. Para calon yang sudah menjalani tes tampak tenang-tenang saja . Beberapa calon menjawab serambinews,com mengaku lega atau senang dilakukan uji tersebut. “Saya senang dilkukan tes urine,” kata seorang calon dari Kecamatan Meurahdua. (*)  

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved