Fahrizal Datang, Persiraja Menang

Tuan rumah Persiraja sukses mengamankan poin penuh menyusul kemenangan atas Persita Tangerang

Fahrizal Datang, Persiraja Menang
Pemain Persiraja Banda Aceh sujud sukur setelah membobol gawang Persita dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia di Stadion H Dimurthala, Lampineueng, Banda Aceh, Senin (5/11/2018). Tuan rumah Persiraja Banda Aceh menang dengan skor 2-0. SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Tuan rumah Persiraja sukses mengamankan poin penuh menyusul kemenangan atas Persita Tangerang, 2-0, dalam laga pekan ketiga babak delapan besar Liga 2 Indonesia Musim 2018 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, kemarin petang.

Kemenangan ini memiliki arti spesial bagi striker jangkung, Fahrizal Dillah. Masuk di menit 46 menggantikan Azka Fauzi, menambah daya gedor Persiraja untuk menekan pertahanan Persita di sektor depan. Mantan tukang gedor Semen Padang dan Gresik United hanya butuh waktu 10 menit untuk mencetak gol.

Tendangan bebas Husnuzhon pada menit 58 sukses diakhiri tandukan keras Dillah. Meski dikawal tiga pemain bawah Persita, sundulan Fahrizal tak dapat dijangkau oleh penjaga gawang TB Syarifuddin. Gol itu menambah kemenangan Persiraja 2-0.

Bagi pemuda kelahiran Sigli 14 April 1990 itu, gol melawan Persita adalah koleksi gol keempatnya musim ini. Sebelumnya, dia mencetak hetrik saat melawan Perserang FC Serang dalam putaran kedua di Stadion H Dimurthala Lampineung, Sabtu 14 Juli 2018. Saat itu Persiraja unggul 7-0, Fahrizal yang masuk di 20 menit terakhir mampu menciptakan trigol gol.

Setelah melawan Peserang, Fahrizal Dillah sering masuk dalam line-up Persiraja. Terakhir dia menghuni starting eleven ketika laga tandang melawan Cilegon United, Rabu (3/10) di Stadion Krakatau Steel Cilegon. Kala itu, Lantak Laju dipermak 0-4.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan, meskipun jarang diturunkan dalam line-up babak delapan besar, Fahrizal Dillah gigih berlatih dan memjalani latihan bersama dengan peman lain. Ia terus memperbaiki penampilannya dan pantang menyerah. “Dillah terus berlatih dan berusaha kuat untuk bangkit. Keputusan menurunkan dia sangat tepat,” ujarnya.

Sebelum gol Fahrizal, Persiraja sudah unggul 1-0 lewat tendangan penalti Husnuzhon di menit 35. Hukuman penalti diberikan setelah pemain bawah Persita, Amri Alamsyah Saputra menyentuh bola dalam kotak terlarang. Ketika ingin menghalau si kulit bundar, Amri Alamsyah terjatuh dan tangannya menyentuh bola.

Persita bukan tanpa peluang. Sebuah serangan Ade Jantra Lukmana di menit 65 hanya beberapa meter di depan gawang Persiraja. Buruknya penyelesaian akhir membuat peluang dari Diego Banowo, Aditia Gigis, dan Sirvi Arfani terbuang sia-sia. Sampai wasit dari Sulawesi Tenggara, Abdul Razak meniup peluit panjang, Persiraja unggul 2-0. Selanjutnya Persiraja akan melakoni laga tandang melawan Persita Tangerang, pada Minggu (11/11).

Kemenangan ini membuat Asep Budi dkk nangkring di puncak klasemen sementara Grup B dengan nilai enam. Persita tetap berada di posisi kedua, sementara Madura FC di urutan ketiga. PSS Sleman harus puas sebagai juru kunci. Sleman akan memulai mencari kemenangan saat menjamu Madura FC, sore ini.(min)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved