Aceh Utara Tekuk Tamiang

Putra Aceh Utara FC mengawali turnamen Liga Aceh 2018 dengan hasil maksimal. Kemarin, di Stadion Mon Sikureung

Aceh Utara Tekuk Tamiang

BANDA ACEH - Putra Aceh Utara FC mengawali turnamen Liga Aceh 2018 dengan hasil maksimal. Kemarin, di Stadion Mon Sikureung, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, mereka sukses menekuk Tamiang United 2-1.

Dengan hasil ini, Putra Aceh Utara FC langsung melejit ke puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Sementara tuan rumah Pesat dan Lhokseumawe City bercokol di posisi kedua, serta tiga dengan nilai satu. Sedangkan Tamiang United gagal memperoleh angka di partai awal.

Dalam pertandingan itu, Putra Aceh Utara menurunkan Febrian Putra, Rafiwardana, Zul Ikram, Saifannur, Refi Ajral Saputra, Khaibar, M Haikal Aqhsa, dan Arif Munandar. Sedangkan Tamiang memainkan Teuku

Fakhrizal Riza, Asron Safatani, Muhammad Siddiq, Andre Hanusa, Fauzal Fauzal Ramadhan, plus M Riski Setiawan.

Dua gol kemenangan Putra Aceh Utara FC dicetak Khaibar di menit 23, dan Ilham Maffudzillah di menit 76. Sedangkan satu-satunya gol balasan dari Tamiang United dihasilkan melalui Muzakir di menit 82.

Di partai pertama, tuan rumah Pesat Aceh Timur menahan imbang Lhokseumawe City 1-1. Skuad Lhokseumawe unggul lebih dulu berkat tandukan Maulana Afdal pada menit 24. Zulhadi berhasil menyelamatkan tuan rumah ketika dia melesatkan gol balasan di menit 76.
Demi mengejar kemenangan, tuan rumah diperkuat sejumlah pemain muda terbaik. Ialah Safrizal, Zulkifli, Sanusi, Abdullah, M Irvan, Muhammad, Alfi Syahril, dan Muammar Qadafi. Sebaliknya Tamiang bermaterikan Faisal Gunawan, Asril Nabawi, Firhan Al Razak, Riski, Ananda Ardiansyah, Farhan Marakisyi, plus Mujahidin.

Dari Lapangan Tapaktuan, tuan rumah Aceh Selatan untuk sementara memimpin mengawali turnamen Liga Aceh 2018. Anak-anak Aceh Selatan unggul atas Aceh Singkil, 1-0. Namun, laga tersebut ditunda menyusul lapangan becek akibat hujan deras. Panitia menjadwalkan ulang duel ini pada Jumat (9/11) pagi.

Dari Wilayah Tengah, tuan rumah Gayo Lues juga mencatat hasil mengesankan. Tampil di bawah dukungan suporter, Gayo Lues menang atas Aceh Tenggara, 1-0, di Stadion Seribu Buket, petang kemarin. Gol mereka dihasilkan pada 62.

Turnamen Liga Aceh 2018 di Wilayah Timur dibuka secara resmi oleh Aceh Timur, Syahrul Bin Syamaun. Hadir juga Dandim 0104/Atim, Letkol Inf M Iqbal Lubis, Kadisorara Atim, Ashadi, dan Pengawas Pertandingan dari PSSI Aceh, Ilyas Ibrahim.

“Atas nama Pemkab Aceh Timur, saya menyambut baik dan mendukungnya Liga Aceh. Kami memberikan apresiasi kepada Pemprov Aceh, Badan Liga Aceh, dan Asprov PSSI Aceh. Semoga tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja, tapi tetap berlanjut agar prestasi sepakbola Aceh ke depan lebih berjaya,” ungkap Syahrul Bin Syamaun. (tz/c49/c40)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved