Bunda PAUD Se-Kota Sabang Dikukuhkan. Ini Pesan Pembina Bunda PAUD Provinsi Aceh

Pada masa usia dini, otak anak berkembang 50 persen dan di usia 5 tahun barulah perkembangan otak anak menjadi 75 persen.

Bunda PAUD Se-Kota Sabang Dikukuhkan. Ini Pesan Pembina Bunda PAUD Provinsi Aceh
Humas Pemko Sabang
Pembina Bunda PAUD Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT berfoto bersama seusai pengukukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan dan Gampong Se-Kota Sabang, Kamis (8/11/18). 

Laporan Taufik | Sabang 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Pembina Bunda PAUD Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT mengukukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan dan Gampong Se-Kota Sabang di Kantor Wali Kota Sabang, Kamis (8/11/18).

Pembina Bunda PAUD Provinsi Aceh menyampaikan bahwa ibu-ibu yang memiliki anak usia dini perlu memberikan pendidikan yang bermutu bagi anaknya.

Pada masa usia dini, otak anak berkembang 50 persen dan usia 5 tahun perkembangan otak anak menjadi 75 persen. Sedangkan di usia 10 tahun ke atas  baru akan meningkat menjadi 99 persen.

"Orang tua tidak cukup dengan hanya memberikan gizi saja, tetapi juga butuh pendidikan non-formal dari orang tuanya sendiri, lingkungan, dan pendidikan guru di tingkat PAUD" ujarnya.

Baca: Heboh “Bulat-bulat” di PAUD-IT Mutiara Ilmu

Bunda PAUD Kota Sabang, Mita Andrian Nazaruddin, menambahkan bahwa dengan pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong se-Kota Sabang ini, diharapkan para pendidik anak usia dini di Kota Sabang dapat bekerja sama dengan baik demi mutu pendidikan yang berkelanjutan.

Sementara, Wakil Wali Kota Sabang, Drs H Suradji Junus, mengungkapkan bahwa peran Bunda PAUD di tingkat kecamatan dan gampong, sangat berperan dalam mendidik anak di usia dini.  Hal ini juga menjadi tindak lanjut dari program pendidikan nasional yang dicanangkan pemerintah pusat.

"Untuk mencapai pendidikan bermutu, diperlukan guru-guru di PAUD-PAUD yang mampu memberikan pendidikan sesuai kapasitas anak-anak usia dini. Karena itu, guru-guru PAUD harus handal dan profesional serta bersertifikat," ujarnya.(*)

Penulis: Taufik Hidayat
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved