Ribuan Warga Gayo Lues Tumpah Ruah Hadiri Ceramah Ustaz Abdul Somad

Ribuan warga Gayo Lues (Galus) tumpah ruah mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Pancasila Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Ribuan Warga Gayo Lues Tumpah Ruah Hadiri Ceramah Ustaz Abdul Somad
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Ribuan warga Gayo Lues tumpah ruah menghadiri tabligh akbar yang disampaikan Ustaz Abdul Somad di Lapangan Pancasila Blangkejeren, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Ribuan warga yang datang dari berbagai pelosok desa di kabupaten Gayo Lues (Galus) tumpah ruah menghadiri dan mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Lapangan Pancasila Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus), Kamis (8/11/2018) petang.

Kegiatan tabligh akbar tersebut dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemkab Galus tersebut.

Bahkan beberapa lintasan dan jalan raya di Blangkejeren sempat mengalami macet dan antrean panjang.

Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya mengatakan, akan mengisi ceramah di Aceh selama empat hari berturut-turut yang telah dijadwalkan sebelumnya dan turut didampingi ustaz Faddil Rahmi sebagai rekan pondok pesantrennya beberapa tahun lalu di Darul Arafah Medan.

Baca: Panitia Matangkan Persiapan Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Subulussalam, Ini Jadwalnya

Baca: Usai Shalat Ashar, Ustaz Abdul Somad Isi Tabligh Akbar di Lapangan Pancasila Gayo Lues

Baca: Ustaz Abdul Somad akan Ceramah di Lapangan Keude Sawang Aceh Utara, Ini Jadwalnya

UAS mengatakan, seorang putra asal Galus memiliki sebuah Ponpes di Bogor yakni pesantren hafiz bernama Ponpes Hidayatullah dan ia sudah ikut mengiwusadakan salah satu santri yang mampu menghafal alquran dalam waktu 3 bulan 20 hari di pondok tersebut.

Lanjutnya, Bupati dan Wabup Galus mempunyai program mencetak dan melahirkan seribu hafiz tentu ini program yang mulia.

"Dengan program hafiz itu tentu akan menjauhkan mala petaka, sehingga ini merupakan program sangat bagus dan mulai," puji UAS terhadap Bupati dan Wabup Galus.

Disampingi itu, Ustaz Abdul Somad dengan berkali-kali mengajak masyarakat untuk memasukan anaknya ke Ponpes, sehingga mampu membaca dan menghafal alqur'an dengan baik dan benar.

"Pancing nikmat Allah itu dengan mencintai dan mengalakkan mengaji alquran, sehingga rahmat itu turun kebumi," ajak UAS di hadapan ribuan warga Galus itu. (*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved