Polres Bireuen Kembali Amankan Alat Berat di Pertambangan Galian C Gampong Meulum Samalanga

Polres Bireuen melalui Satuan Reskrim mengamankan dua unit alat berat di usaha pertambangan galian C di Gampong Meulum, Kecamatan Samalanga,

Polres Bireuen Kembali Amankan Alat Berat di Pertambangan Galian C Gampong Meulum Samalanga
Dok. Polres Bireuen
Alat berat-Polres Bireuen mengamankan dua alat berat di lokasi penambangan galian C di Gampong Meulum, Samalanga Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Polres Bireuen melalui Satuan Reskrim mengamankan dua unit  alat berat di usaha pertambangan galian C di Gampong Meulum, Kecamatan Samalanga, Bireuen sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (08/11/2018) kemarin.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada Serambinews.com, Jumat (09/11/2018) mengatakan, usaha penambangan galian C tersebut milik M Jafar (58) warga setempat.

Polisi, katanya, mengamankan alat berat tersebut karena pengambilan bahan galian C sudah melewati batasnya.

Baca: Galian C di Bener Meriah Ditutup, Seratusan Sopir Dump Truck Demo ke Gedung DPRK Aceh Tengah

Baca: Polda Tahan Lima Pelaku Galian C Ilegal

Disebutkan, turunnya tim Satreskrim Polres Bireuen ke lapangan berdasarkan informasi masyarakat yang menginformasikan adanya kegiatan pengambilan bahan galian C.

“Kami bergerak ke Gampong Meulum, sampai di lokasi melihat ada dua unit alat berat yang sedang bekerja dan 15 unit dumtruk di lokasi yang sedang menunggu antrean mengisi pasir,” ujarnya.

Petugas menghentikan aktivitas tersebut dan meminta pemilik untuk menunjukkan izin, pemilik usaha tersebut memperlihatkan izin  yang dipegangnya.

Kemudian petugas melakukan pengecekan koordinat pada lokasi tempat diambil bebatuan dan pasir.

Hasil pengecekan diduga melewati batas izin yang dipegangnya, maka kedua alat berat diamankan ke Polres Bireuen untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved