Staf Ahli Sudirman Minta Netizen jangan Bandingkan Mualem dengan Haji Uma

Membandingkan Mualem dengan Haji Uma dalam hal kepedulian terhadap mantan kombatan sama sekali tidak relevan dan tidak pada tempatnya.

Staf Ahli Sudirman Minta Netizen jangan Bandingkan Mualem dengan Haji Uma
DOK SERAMBINEWS.COM
Anggota DPD RI asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma bersama staf ahlinya Muhammad Daud. 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebuah postingan yang membanding-bandingkan Muzakir Manaf (Mualem) dan Sudirman (Haji Uma), menimbulkan keriuhan di dunia maya.

Postingan dimaksud berupa meme yang menyandingkan foto Mualem dan Haji Uma disertai tulisan "Antara ureueng nyoe 2 soe yang paleng peduli keu Bangsa Aceh?" (Di antara orang ini berdua, siapa yang paling peduli kepada rakyat Aceh?)

Meme yang diunggah oleh akun Berita Nanggroe Aceh ini kemudian ditanggapi beragam oleh para pengguna Facebook.

Beberapa pengguna Facebook mengait-ngaitkan postingan ini dengan kepedulian antara dua tokoh ini terhadap mantan kombatan.

Ada warganet yang menyinggung tentang kunjungan Haji Uma ke mantan kombatan GAM, Muhammad Diah alias Amat Kostrad (51), di ruang isolasi paru RSUD Cut Meutia, Senin (5/11/2018).

Beberapa netizen menilai kedua tokoh ini tidak bisa dibanding-bandingkan, karena masing-masing punya peran dan dilakukan dengan cara yang berbeda.

Seorang netizen menyebut sangat banyak hal serupa yang dilakukan oleh Mualem, tapi terkadang luput dari pemberitaan.

Di antara silang pendapat yang muncul, beberapa warganet menilai postingan tersebut bisa menimbulkan efek tidak baik bagi pendukung kedua belah pihak.

Prokontra tanggapan di komentar postingan yang membandingkan sosok Mualem dengan Haji Uma ini juga ditanggapi oleh, Muhammad Daud SKM MSi, staf ahli Haji Uma.

Bertemu Muzakir Manaf, Sandiaga Uno Bilang Ingin ke Masjid Raya Baiturrahman dan Menikmat Kopi Aceh

Beda Pilihan dengan Mualem, Ini Alasan Abu Razak Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Mualem Gelar Pertemuan Perdana Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Dalam balasan komentarnya pada postingan facebook Berita Nanggroe Aceh serta siaran pers yang dikirim ke sejumlah media, Jumat (9/11/2018), Daud mengatakan, membandingkan Mualem dengan Haji Uma dalam hal kepedulian terhadap mantan kombatan sama sekali tidak relevan dan tidak pada tempatnya.

Postingan di Facebook yang dikomentari oleh staf ahli Haji Uma, Muhammad Daud karena dinilai tidak tepat membanding-bandingkan Mualem dan Haji Uma.
Postingan di Facebook yang dikomentari oleh staf ahli Haji Uma, Muhammad Daud karena dinilai tidak tepat membanding-bandingkan Mualem dan Haji Uma. (Capture Facebook Berita Nanggroe Aceh)
Halaman
12
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved