Tim Jokowi-Ma’aruf Kota Langsa Kisruh

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’aruf Kota Langsa kisruh. Koalisi Sembilan Partai mempertanyakan nama-nama

Tim Jokowi-Ma’aruf Kota Langsa Kisruh
SUKRI ASMA, Ketua Perindo Kota Langsa

* Terkait Nama-nama yang Ditetapkan TKD Aceh

LANGSA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’aruf Kota Langsa kisruh. Koalisi Sembilan Partai mempertanyakan nama-nama dalam TKD Kota Langsa yang ditandatangani oleh Ketua TKD Aceh, Irwansyah.

Pasalnya, nama-nama yang masuk tidak sesuai dengan dengan hasil kesepakatan dan rapat koalisi sembilan partai yang berlangsung di Sekretariat Partai Golkar Langsa berapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Langsa, Sukri Asma dan Ketua DPC Partai Hanura Kota Langsa, Ali Sadly SE, mewakili Koalisi Sembilan Partai, mengatakan, dalam Surat Keputusan yang ditandatangani Irwansyah, tercantum sebagai ketua M Yahya Husein, sektetaris Syarial Salim, dan bendahara Muhammad Ali Abusyah.

Sedangkan hasil rapat Koalisi Sembilan Partai yaitu Golkar, Hanura, NasDem, PDI-P, PPP, PKPI, Perindo, PSI, dan PKB, telah menyepakati nama-nama. Yaitu ketua Rusli Nyak Aan, sekretaris Faisal Amd, dan Bendahara Samsuri Amk.

“Kami yang tergabung dalam Koalisi Sembilan Partai tim kampanye Jokowi-Ma’aruf Amin sangat menyayangkan dan mempertanyakan SK itu,” pungkas Sukri Asma.

Selain itu, pihaknya juga menilai bahwa TKD Kota Langsa jug belum menunjukan hasil kerjanya. Oleh karena itu, dia meminta TKD Aceh agar membatalkan nama-nama yang tertera dalam SK dan memposisikan nama-nama sesuai kesepakatan tim koalisi.

“Jika tidak, maka kami sepakat, tim Koalisi Sembilan Partai di Kota Langsa tidak akan bekerja sebagai tim kampanye Jokowi-Ma’aruf Amin,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Langsa, Ali Sadly. Baginya dan tim, hal ini merupakan masalah serius sehingga harus direspon positif oleh TKD Aceh Jokowi-Ma’aruf.

Ali mengaku pernah mempertanyakan hal ini kepada Ketua PDI-P Kota Langsa, Syarial Salim. Namun ia diminta agar mempertanyakan langsung kepada Seretaris Umum TKD Aceh, Drs T Sulaiman Badai.

“Tim sangat kecewa, mengapa hasil kesepakatan bersama tim Koalisi Sembilan Partai bisa berubah segampang itu. Apa yang sebenarnya yang terjadi? Kami ingin jawabannya,” tutup mantan anggota DPRK Langsa ini.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved