BKMT Gelar Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten

Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) menggelar cerdas cermat tingkat Kabupaten Bener Meriah, di Aula Setdakab

BKMT Gelar Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten
SERAMBINEWS.COM/NASIR YUSUF
Sejumlah siswa SMA , Jumat (12/10/2018) bertarung memperebutkan gelar juara I Cerdas cermat Wawasan Kebangsaan Tahun 2018. Lomba yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah diikuti 69 siswa. 

REDELONG - Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) menggelar cerdas cermat tingkat Kabupaten Bener Meriah, di Aula Setdakab, Kamis (8/11). Sebanyak sembilan kecamatan ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Ketua BKMT Kabupaten Bener Meriah, Hj Nikmah SSy, menyebutkan, dari 10 kecamatan, hanya satu kecamatan yang tidak bisa hadir, yakni Kecamatan Syiah Utama. “Karena jarak terlalu jauh, terlebih kondisi jalan yang kurang baik dikarenakan saat ini sedang musim hujan,” katanya kepada Serambi, kemarin.

Nikmah menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat silaturahmi antara pegurus BKMT kabupaten dengan pegurus BKMT kecamatan, serta dengan ibu-ibu peserta pengajian dari kampung-kampung yang ada di Kabupaten Bener Meriah

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah, Abuya Sarkawi, dalam sambutannya mengatakan, cerdas cermat dari majelis taklim tersebut merupakan sebuah upaya untukmembangun masyarakat Bener Meriah dari sisi mental keagamaan.

“Semoga dari kegiatan lomba cerdas cermat ini dapat dievaluasi sejauh mana ilmu pengetahuan atau materi yang disampaikan disetiap pertemuan dapat diserap oleh anggota majelis dan mengaplikasikan manfaatnya bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” imbuhnya.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved