Bupati Nonaktifkan Kadinsos Aceh Jaya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya resmi menonaktifkan sementara M Yusuf dari jabatan kepala dinas sosial (Kadindos)

Bupati Nonaktifkan  Kadinsos Aceh Jaya
kompas.com
Ilustrasi 

* Terkait Kasus Markup Rp 2,3 M

CALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya resmi menonaktifkan sementara M Yusuf dari jabatan kepala dinas sosial (Kadindos) kabupaten itu. Pembebasan tugas sementara ini dilakukan setelah yang bersangkutan bersama seorang rekanan ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Jaya di Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Calang, Rabu (7/11).

M Yusuf ditahan selama 20 hari di cabang rutan tersebut dalam kasus dugaan markup pengadaan perabotan (mebel) sekolah di dinas pendidikan setempat yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp 2,3 miliar.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB melalui WhatsApp (WA) menjawab pertanyaan yang diajukan Serambi, Jumat siang.

Ia jelaskan, M Yunus dinonaktifkan dari jabatan sejak Jumat (9/11/2018). “Mulai hari ini, yang bersangkutan sudah kita nonaktifkan sementara dari jabatan salah satu kepala SKPK Aceh Jaya,” ujarnya kemarin.

Teuku Irfan TB juga mengaku bahwa pihaknya telah menunjuk Asisten I Sekdakab Aceh Jaya, Ichwan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Aceh Jaya, menggantikan M Yusuf yang kini berurusan dengan hukum.

“Kita nonaktifkan kepala dinasnya dan kita tunjuk Asisten I, Saudara Ichwan S Sos sbagai pelaksana tugas di dinas tersebut,” kata Irfan TB.

“Sampai ada keputusan inkracht dari pengadilan, saban lagee (sama dengan -red ) Pak Irwandi, tetap dikheun (disebut -red ) gubernur nonaktif,” tukasnya. (c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved