Jaga Peluang Lolos

Aceh United Football Club (AUFC) akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan babak delapan besar Kompetisi Liga 2 Indonesia

Jaga Peluang Lolos
Grafis
Grafis Aceh United 

Aceh United vs Semen Padang

BIREUEN - Aceh United Football Club (AUFC) akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan babak delapan besar Kompetisi Liga 2 Indonesia Musim 2018, di Stadion Cot Gapu, Bireuen, sore nanti. Bagi kedua tim, duel tersebut menjadi laga penentuan dalam menjaga peluang untuk lolos ke semifinal.

Jika tuan rumah menang, maka poin Laskar Iskandar Muda--julukan Aceh United--akan menjadi lima dan membuka peluang untuk lolos. Sebaliknya, jika kalah peluang tim besutan Bonggo Pribadi ini untuk terus melaju dalam menjaga asa lolos ke Liga 1 musim depan akan semakin kecil dan hampir dipastikan tertutup.

Begitu juga bagi kubu Semen Padang. Tambahan tiga poin akan memuluskan upaya Kabau Sirah--julukan Semen Padang--untuk menjadi satu dari dua semifinalis Liga 2 musim ini dari grup A. Karena itu, duel yang akan dimulai pukul 15.30 WIB ini dipastikan berlangsung ketat. Apalagi, kedua tim akan tampil dengan kekuatan penuh alias full team.

Di kubu Aceh United, mereka dipastikan kembali diperkuat pemain lokal yang sebelumnya tak bisa ikut dalam tur ke Mojokerto dan Padang, seperti Arianto dan Assanur “Tores” Rijal. Mereka akan bahu membahu bersama Taufiq Aqsar, Revaldy Andiaz, Irsyad Habib, Hardi Siwayudi, M Fayrushi, Zainal Haq, Basori, dkk untuk menjaga ‘keangkeran’ Cot Gapu dan memberi kemenangan bagi Poe Meurah--julukan fans Aceh United--dan Juang Mania--sebutan untuk pendukung PSSB Bireuen.

Pelatih Aceh United, Bonggo Pribadi, kepada Serambi, mengatakan, dirinya sudah menyiapkan tim sebaik mungkin terutama pemain agar siap tanding dan bisa meraih hasil maksimal. “Rencananya saya akan memakai formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1, tapi tergantung situasi di lapangan. Kami ingin menang, jadi kami tetap akan main menyerang,” tegas Bonggo.

Di luar itu, ia mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Aceh umumnya dan Bireuen khususnya agar Aceh United bisa meraih kemenangan dalam laga menentukan tersebut. “Dukungan dari penonton adalah semangat bagi tim,” ujarnya.

Sementara Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan, meski memboyong 18 Pemain ke Kota Juang, namun pihaknya tetap menargetkan menang dari tuan rumah Aceh United. “Kami ingin membalas kekalahan pada babak penyisihan lalu dimana saat itu Semen Padang kalah 1-4 dari Aceh United,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Syafrianto, hasil imbang 3-3 dengan Aceh United di kandangnya Stadion H Agus Salim, pekan lalu, juga menjadi motivasi bagi tim untuk menebusnya di Cot Gapu, petang nanti. “Kami datang ke Bireuen full team, berbeda saat di Padang pekan lalu dimana banyak pemain yang cedera dan akumulasi kartu.” ungkap Syafrianto.

“Tapi kini semua pemain siap tanding dan sudah fit kembali,” timpalnya disela-sela memimpin pemainya melakukan uji coba lapangan di Stadion Cot Gapu petang kemarin. Ia berharap wasit fair dan tidak memihak. “Kami akan hibur masyarakat Bireuen dengan bermain cantik,” janjinya.

Cetak 7.000 Tiket
Menghadapi laga tersebut, panitia pelaksana (Panpel) mencetak 7.000 lembar tiket yang terdiri atas 6.000 lembar tiket tribun terbuka dan 1.000 lembar tribun tertutup. “Untuk tribun terbuka tiket masih tetap kita jual Rp 15.000 per lembar dan tribun tertutup Rp 30.000 per lembar,” ujar Ketua Panpel Aceh United, Mohd Saadan Abidin, kemarin.

Ia mengajak masyarakat Bireuen dan sekitarnya serta Aceh umumnya untuk memberi dukungan kepada Aceh United dengan menonton langsung ke Stadion Cot Gapu. Saadan juga mengimbau kepada penonton untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dengan menjaga keamanan dan ketertiban di lapangan.

“Mari kita jaga ketertiban bersama, agar pertandingan Aceh United melawan Semen Padang dapat berjalan lancar sejak kick-off hingga usai,” pungkas Saadan.(c38)

klasemen sementara
Grup A
1. PSMP Mojokerto 3 2 0 1 6-4 6
2. Kalteng Putra 3 1 1 1 4-4 4
3. Semen Padang 3 1 1 1 5-5 4
4. Aceh United 3 0 2 1 6-8 2

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved