Kejari Nagan Raya Musnahkan BB

Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya memusnahkan barang bukti (BB) berupa ganja dan sabu-sabu

Kejari Nagan Raya Musnahkan BB
(KOMPAS.com/ HADI MAULANA)
Sejumlah barang bukti Sabu sabu yang berhasil digagalkan dari aksi penyelundupan kurir narkoba jaringan Internasional melalui bandara Hang Nadim Batam 

SUKA MAKMUE - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nagan Raya memusnahkan barang bukti (BB) berupa ganja dan sabu-sabu di halaman kantor kejari setempat di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Kamis (8/11). Pemusnahan barang bukti itu berdasarkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh berupa perkara tindak pidana umum narkotika dan perkara tindak pidana umum lainnya yang sudah memiliki keputusan tetap. Barang bukti yang dimusnahkan itu merupakan kasus perkara dari Agustus hingga Oktober 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nagan Raya, Sri Kuncoro, melalui Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, Andri Herdiansyah kepada Serambi, Kamis (8/11), mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan itu berasal dari 16 perkara yang telah memiliki keputusan tetap. BB yang dimusnahkan itu, rincinya, masing-masing narkotika jenis ganja sebanyak 1.350 gram dan sabu-sabu sebanyak sebanyak 3,25 gram.

Ia menambahkan, seluruh barang bukti tersebut dimusnahkan secara bersama-sama dengan disaksikan oleh unsur terkait dengan cara dibakar, sehingga tidak bisa digunakan lagi. Menurutnya, setiap barang bukti ketika sudah ada keputusan tetap, maka akan segera dimusnahkan.

“Kita setiap dua bulan sekali akan melakukan pemusnahan barang bukti. Berapa jumlah yang ada akan kita musnahkan di setiap perkara yang sudah ada keputusan tetap,” jelas Andri Herdiansyah.

Pantauan Serambi, pemusnahan barang bukti tersebut ikut dihadiri langsung Kajari Sri Kuncoro, Kasi Pidum Rahmad Ridha, Kasi Pidsus Mukhsin, Kasi Intelijen Deddi Maryadi, Abdul Hadi selaku Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, serta Riki Guswandri yang merupakan Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Nagan Raya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved