Kontingen Aceh Tampilkan Tarian Saman dan Likok Pulo

Kontingen Aceh yang terdiri atas 16 siswa siswi SMA/SMK se-Aceh menampilkan tarian saman dan likok pulo

Kontingen Aceh Tampilkan Tarian Saman dan Likok Pulo
SERAMBINEWS.COM/NURUL HAYATI
Tarian Saman 

BANDA ACEH - Kontingen Aceh yang terdiri atas 16 siswa siswi SMA/SMK se-Aceh menampilkan tarian saman dan likok pulo pada Pentas Seni Perkemahan Rohis (kerohanian Islam) Tingkat Nasional III 2018 di Bumi Perkemahan Juru Seberang Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (8/11). Kegiatan Perkemahan Rohis yang dilaksanakan Kementerian Agama RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan diikuti 988 peserta se-Indonesia ini dijadwalkan berlangsung selama enam hari (5-10 November).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Drs HM Daud Pakeh dalam siaran pers yang diterima Serambi, Jumat (9/11), menyampaikan, selama kegiatan tersebut, Kontingen Aceh akan mengikuti serangkaian kegiatan yang terkait kerohisan, knowledge, skill, serta beberapa perlombaan. Ia menyebutkan, ada delapan materi utama yang disajikan peserta, yaitu public speaking, leadership, manajemen masjid sekolah, jurnalistik, penulisan karya ilmiah, penulisan fiksi ilmiah, cerita islami, literasi medsos, dan kreativitas islami melalui kesenian. Selain itu, para peserta juga dilatih manasik haji dan kegiatan bakti sosial.

“Kami harap, anak-anak senantiasa turut aktif, dan kreatif mengekspos budaya Aceh yang bernuansa positif dan bersifat Islami kepada peserta lain yang berasal dari seluruh Indonesia. Sehingga mereka lebih mengenal dan menyukai budaya Aceh,” sebut Daud Pakeh.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved